Jakarta - Penjualan sepeda meningkat tiga kali lipat ketika terjadi pandemi virus corona Covid-19. Orang-orang menjadi senang bermain sepeda sekaligus menjaga kebugaran tubuh ketika stay at home karena corona.
Demikian catatan Shoppe dalam penjualan sepeda tersebut. Shopee menyatakan terjadi peningkatan kata kunci pencarian sepeda yang mencapai 3 kali lipat saat pandemi. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat minat tinggi masyarakat untuk membeli sepeda di e-commerce.
Aksesoris sepeda seperti helm, lampu, bidon atau tempat minum, pakaian olahraga hingga peralatan untuk merakit sepeda juga meningkat.
"Tidak hanya itu, permintaan dan pembelian produk sepeda pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan untuk berbagai jenis seperti mountain bike, road bike, folding bike, fixed gear, dan lainnya," ujar Public Relations Lead Shopee, Aditya Maulana Noverdi dalam "BincangShopee PSBB", dikutip dari Antara, Jumat, 25 Juli 2020.
Melihat antusias masyarakat terhadap sepeda, Shopee menghadirkan serangkaian kampanye 8.8 Mid Year Sale, di mana terdapat penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan bersepeda yang dilaksanakan pada 26 Juli 2020 dalam program Men Sale Day.
Program 8.8 Mid Year Sale dimulai sejak 13 Juli sampai 8 Agustus 2020. Shopee 8.8 Mid Year Sale memiliki rangkaian promo tematik setiap hari.
"Saya senang sekali karena di masa pandemi ini saya tetap bisa memenuhi kebutuhan bersepeda, salah satunya bisa belanja online di Shopee, selain lengkap saya pun bisa belanja dengan aman mencari perlengkapan sepeda saya dengan nyaman dari rumah," ujar Ditto Percussion, publik figur dan penyuka sepeda.[]