UNTUK INDONESIA

Pengakuan Rizieq Shihab: Hasil Pemeriksaan Semua Baik

Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab mengaku dalam kondisi sehat. Hasil pemeriksaan di RS Ummi, Bogor, ia akui semuanya baik.
Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab mengaku dalam kondisi sehat. Hasil pemeriksaan di RS Ummi, Bogor, ia akui semuanya baik. (foto: Antara).

Jakarta - Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab mengaku dalam kondisi sehat. Dia menjelaskan, semua pemeriksaan terhadap dirinya menunjukkan hasil yang baik.

"Hasil pemeriksaan semua baik. Mudah-mudahan ke depan tetap sehat walafiat," ujar Rizieq dalam video yang diterima Tagar dari Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif, Senin, 30 November 2020.

Nah apa yang mesti diketahui oleh pasien itu semua diberitahu, subhanallah.

Rizieq menyampaikan, dirinya mendapat pelayanan yang luar biasa saat melakukan observasi medis di Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor, Jawa Barat. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang ada di RS tersebut.

Baca juga: Soal Habib Rizieq Shihab, FPI: Fadli Zon Membela yang Terzalimi

"Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen RS Ummi, kepada para dokter, kepada para suster, kepada semua pegawai RS Ummi yang saya perhatikan selama bekerja ini menjaga nilai-nilai agama. Kemudian juga on time dan kerja sama di antara masing-masing bagian itu begitu sinergi luar biasa," ucapnya.

Kemudian, kata Rizieq, pihak RS Ummi selalu memerhatikan keluhan para pasiennya. Tak hanya itu, dia juga menyebut para dokter yang bekerja di RS Ummi sangat profesional dan cerdas.

"Serta tidak pelit informasi. Nah apa yang mesti diketahui oleh pasien itu semua diberitahu, subhanallah," kata Rizieq.

"Terima kasih kepada seluruh manajemen RS Ummi yang beberapa waktu lalu telah menerima permohonan saya untuk medical general check up di RS ini dan pulangnya saya juga atas permintaan saya karena memang kita sudah rasa segar sekali alhamdulillah," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Sanjung Said Aqil dan Haedar Nashir, Mahfud Md Sindir Rizieq Shihab?

Seperti diberitakan Tagar sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melaporkan pengelola RS UMMI ke Polresta Bogor, lantaran tidak memberi penjelasan soal pengambilan hasil test usap (swab) Habib Rizieq Shihab.

Bima mengatakan, test swab yang dilakukan kepada Rizieq berlangsung secara tertutup dan tanpa koordinasi. Maka dari itu, Pemkot Bogor memilih membawa persoalan ini ke jalur hukum.

Sementara itu, Sekretaris Umum FPI Munarman menyindir Bima Arya yang berkeras menuntut Rumah Sakit UMMI, Bogor, Jawa Barat, untuk membuka hasil swab test Rizieq Shihab ke hapadan publik. Menurutnya, politikus PAN itu telah melanggar perintah Presiden Joko Widodo.

Dalam pernyataannya, Munarman meminta semua pihak yang memaksa hasil swab test HRS dipublikasikan agar membaca Pasal Perlindungan Pasien yang dijamin undang-undang. Ia juga membandingkan dengan pemberitaan yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi melarang penyebaran data pasien Covid-19. []

Berita terkait
Polisi Periksa Dirut RS Ummi Soal Hasil Tes Rizieq Shihab
Polisi periksa Direktur Rumah Sakit (RS) Ummi, Bogor, Jawa Barat berkaitan dengan laporan dugaan menghalangi atau menghambat penanganan pandemi.
Polisi Sampaikan Surat Panggilan Rizieq Shihab ke Petamburan
Polisi mengantarkan surat panggilan ke rumah Imam besar FPI Rizieq Shihab di Petamburan.
Profil Rumah Sakit UMMI Tempat Rizieq Shihab Pernah Dirawat
Rumah sakit UMMI dipolisikan Satgas Covid-19 Kota Bogor lantaran tidak memberi penjelasan soal pengambilan hasil swab Rizieq Shihab.
0
Pengakuan Rizieq Shihab: Hasil Pemeriksaan Semua Baik
Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab mengaku dalam kondisi sehat. Hasil pemeriksaan di RS Ummi, Bogor, ia akui semuanya baik.