Penerima Bantuan Sosial Beras di Pandeglang Sumringah

Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang mendapatkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Pemerintah.
Warga Pandeglang gembira dapat BST dari Pemerintah, 15 Oktober 2020. (Foto:Tagar/Jumri)

Lebak – Emay, 45 tahun warga Desa Kadubale, Kecamatan Banjar sumringah. Dia salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang mendapatkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Pemerintah. Ia ucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas bantuan yang ia terima.

"Terimakasih Pak Jokowi atas bantuan yang diberikan beras selama pandemi ini,"ucap Emay kepada Tagar usai menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) di Kadubale, Kecamatan Banjar, Pandeglang, 15 Oktober 2020.

Wanita paruh bayah tersebut bercerita sejak ditinggal mati suaminya, ia kerap kali merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Terlebih kata Emay saat virus corona melanda di Indonesia.

"Saya mempunyai tujuh orang anak, satu orang masih balita dan empat orang masih sekolah, dua orang sedang mondok. Saat ini, saya bekerja sebagai tukang anyam bambu,"tutur Emay.

Hal yang sama dikatakan Iroh, 80 tahun, warga Cimanuk penerima Bantuan Sosial Beras (BSB) mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Iroh tak menduga ditengah situasi pandemi ini, dia bisa memperoleh bantuan dari Pemerintah. Terlebih, kata Iroh ia saat ini hanya bekerja sebagai serabutan.

"Terimakasih Pak Presiden, kemarin dapat kabar dari Pendamping PKH, katanya saya dapat Bantuan Sosial Beras. Saya tak menduga kalau dapat bantuan beras,"kata Iroh.

Iroh bercerita selama pandemi corona, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia pasrah hanya mengandalkan pemberian dari anak-anaknya atau uluran tangan dari dermawan.

"Sangat membantu buat kebutuhan hidup sehari-hari, terimakasih Pak Jokowi," ujarnya.

Sebelumnya Sekretaris Ditjen Pemberdayaan Sosial Bambang Sugeng turun ke Banten untuk memastikan kelancaran penyaluran Program Bantuan Sosial Beras (BSB) pada 3 Maret 2020. Bambang berharap semua yang terlibat dalam BSB harus merespon kendala saat penyaluran, sehingga penyaluran terlaksana sesuai target.

"Memang kerap kali ada keterlambatan dalam penyaluran karena kondisi cuaca dan medan yang berat sehingga menyulitkan distribusi bagi armada," jelas Bambang. []

Baca juga:


Berita terkait
Demo UU Cilaka, Dua Mahasiswa Dilarikan ke RS Pandeglang
Sebanyak 500 lebih mahasiswa dari seluruh kampus yang ada di Kabupaten Pandeglang, melakukan aksi unjuk rasa di depan DPRD Kabupaten Pandeglang.
Wasev TMMD Pastikan Pembangunan Jalan di Pandeglang Selesai
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) penanggung jawab operasional TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Pandeglang.
Korban Pandemi Pandeglang Apresiasi Beras Bansos Bulog
Bulog Subdrive Lebak - Pandeglang menyalurkan bantuan beras 15 kilogram kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan