UNTUK INDONESIA

Penemuan Benda Mencurigakan Bertuliskan Munarman FPI di Depok

Benda mencurigakan dengan bertuliskan Munarman FPI ditemukan di Jalan Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat.
Benda mencurigakan dengan bertuliskan \'Munarman FPI\' ditemukan di Jalan Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat. (Foto:Tagar/ Fb Info Depok/Wike Ayuga)

Jakarta - Benda mencurigakan dengan bertuliskan 'Munarman FPI' ditemukan di Jalan Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat (Jabar). Saat ini, benda tersebut telah diamankan oleh Tim Gegana Polda Metro Jaya.

"Betul, di Jalan Grogol, Limo," tutur Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar pada Senin, 5 April 2021.

Imran menceritakan, kronologi benda itu ditemukan pertama kali Minggu, 4 April 2021 kemarin sekitar pukul 19.00 WIB. Benda itu ditemukan di sebuah warung.

Itu kotak bekas roti, kaleng roti itu loh. Di dalam ada bungkusannya kan. Ada tulisannya itu (Munarman FPI), maksudnya apa, kita masih penyelidikan.

"Jadi pukul 19.00 WIB itu pemilik warung melihat benda yang mencurigakan di dalam kardus, tas kresek. Karena yang bersangkutan merasa bukan barang dia yang bersangkutan lapor ke RT dulu, setelah RT, RT lapor ke polisi, polsek," ungkapnya.

Menurut Imran, warga sempat memindahkan benda tersebut. Sebab, mereka takut dengan benda yang mencurigakan itu.

Benda mencurigakan DepokBenda mencurigakan dengan bertuliskan \'Munarman FPI\' ditemukan di Jalan Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat. (Foto:Tagar/ Ist)

"Tetapi pada saat proses pelaporan ke polsek yang bersangkutan karena takutnya itu digeser dia kira-kira 5 meter lah di belakang warung, diangkat dia, dipinggirkan dia, tapi tidak dibuka, karena merasa berat. Dia taruh, Polsek datang, kita laporkan, saya datang juga, saya berkoordinasi dengan Gegana Polda, Gegana yang berhak, karena perintah saya tidak boleh 'kamu bukan ahlinya," tegasnya.

Imran juga mengungkapkan, didalam kotak tersebut ada kaleng roti bekas. Di dalam kaleng tersebut ditemukan beberapa buah benda.

"Itu kotak bekas roti, kaleng roti itu loh. Di dalam ada bungkusannya kan. Ada tulisannya itu (Munarman FPI), maksudnya apa, kita masih penyelidikan," pungkasnya.

Selanjutnya benda tersebut kemudian dibawa oleh Tim Gegana Polda sekitar pukul 22.00 WIB kemarin. Tetapi hingga kini, Imran mengaku belum mengetahui isi benda tersebut.

"Sampai sekarang belum, Gegana belum ini, kan banyak pretelan di dalam itu. Belum, tapi biasanya Gegana diam-diam aja. Atau mungkin dia kasih tahu kita," tandasnya. []

Berita terkait
Benda Diduga Bom Buku Ditemukan di Depan Gereja GPIB Effatha Jakarta
Sebuah benda mencurigakan yang diduga bom buku ditemukan di seberang Gereja GPIB Efftha di Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Benang Merah Bom Katedral Makassar dan Teror Mabes Polri
Membedah isi surat wasiat Lukman Alfariz pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, dan isi surat wasiat Zakiah Aini lone wolf Mabes Polri.
Aturan Baru Pergi ke Gereja Setelah Terjadi Bom di Katedral Makassar
Pergi ke gereja kini ada aturan khusus agar polisi mudah dalam menjaga keamanan dari ancaman teroris yang bisa menyerang kapan saja. Ini aturannya.
0
Penemuan Benda Mencurigakan Bertuliskan Munarman FPI di Depok
Benda mencurigakan dengan bertuliskan Munarman FPI ditemukan di Jalan Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat.