Pendakwah Abdul Somad Gelar Resepsi Pernikahan di Gontor

Usai melakukan pernikahan bulan April 2021, Ustaz Abdul Somad menggelar resepsi pernikahan secara tertutup dan dihadiri oleh tokoh tokoh penting.
Ustaz Abdul Somad menggelar resepsi pernikahan secara tertutup. (Foto: Tagar/Dialeksis)

Jakarta – Resepsi pernikahan Pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan gadis asal Jombang, Fatimah Az Zahra, digelar tertutup di Kampus Universitas Darussalam Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Kamis, 20 Mei 2021.

Tak menjadi halangan, meski digelar secara tertutup resepsi pernikahan UAS tetap berlangsung hikmat, dan juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi, tokoh nasional, bupati dan wali kota, kiai dan sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Sejumlah tokoh nasional yang hadir di antaranya kiai kharismatik NU, KH Ali Mashuri Sidoarjo dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Selain itu, hadir pula Bupati Jombang Munjidah Wahab dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko juga tampak menghadiri resepsi pernikahan.

“Tadi menghadiri undangan resepsi pernikahan Ustaz Abdul Somad. Suasana cukup khidmat, banyak kiai NU yang hadir termasuk tokoh Muhammadiyah. Kita ucapkan semoga jadi keluarga yang sakinah. Selamat bahagia kepada kedua mempelai," kata Bupati Jombang, Munjidah Wahab.


Semoga menjadi pasangan ideal dan menjadikan perjodohan dunia akherat serta diberikan keberkahan oleh Allah.


Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, resepsi pernikahan digelar secara tertutup dan pemeriksaan ketat.

“Prokesnya sangat ketat. Begitu pintu masuk sudah ada GeNose. Kami ucapkan terima kasih ke pengurus Pondok Gontor yang telah mantu dengan baik,” katanya.

Selain itu, Sugiri mengaku turut berbahagia atas pernikahan Abdul Somad dan Fatimah. Ia mengatakan keduanya adalah pasangan yang serasi.

"Serasi sekali, bak pinang dibelah dua. Persis sekali keduanya. Saya terima kasih sekali Gontor sudah menjadi tempat untuk pernikahan resepsinya Ustaz Abdul Somad," kata Sugiri.

"Mudah-mudahan sakinah mawadah wa rahmah dan membawa berkah untuk Ponorogo," ucapnya.

Setiap tamu undangan diwajibkan menunjukkan undangan dan surat keterangan sehat. Kemudian juga dilakukan tes kesehatan, dan tes GeNose. Bagi tamu undangan yang dinyatakan positif Covid-19 tidak boleh masuk lokasi resepsi. []

Berita terkait
Denny Siregar: Cerita di Balik Viral Video Ustaz Abdul Somad
Viral video Ustaz Abdul Somad dan Akhyar Nasution di Pilkada 2020, disusul viral video UAS dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Denny Siregar.
Duduk Berdempetan, Ustaz Abdul Somad Ajak Warga Pilih AMAN
Ustaz Abdul Somad mengajak warga Kota Medan untuk memilih pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi pada Pilkada 9 Desember 2020.
Melly Juniatti Nostalgia saat Dinikahi Ustaz Abdul Somad
Mellya Juniarti mantan istri Ustaz Abdul Somad (UAS) berinteraksi dengan warganet dan menceritakan pernikahannya dahulu.
0
Polri: Pesepeda Keluar Jalur Khusus, Denda Rp 100 Ribu Menanti
Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, akan memberlakukan tilang kepada pesepeda yang keluar jalur di jalan yang terdapat road bike.