UNTUK INDONESIA
Pemuda Asal Pajukukang Bantaeng, Tewas Digigit Ular
Seorang pemuda di Bantaeng Sulsel ditemukan tewas dan seluruh badannya menghitam. Dia disinyalir meninggal karena digigit ular.
Kondisi jazad menghitam setelah digigit ular. (Foto: Tagar/polsek Pajukukang)

Bantaeng - Pemuda asal Dusun Bungayya, Desa Pajukukang, Kecamatan, Pajukukang, Kabupaten Bantaeng ditemukan tewas di semak-semak. Sejauh ini, kematian pemuda bernama Akbar, 29 tahun, ini disinyalir digigit ular.

"Sesuai pernyataan dokter yang menyebut kalau di jari Akbar ada bekas gigitan ular," ujar Kapolsek Pajukukang, AKP Saharuddin saat dijumpai, Rabu, 11 Maret 2020.

Jazad korban ditemukan sudah dalam keadaan kaku, berdasarkan hasil pemeriksaan medis diperkirakan ia mendapat serangan ular sekitar jam 9 pagi.

Jazad tersebut ditemukan dengan kondisi seluruh tubuh hitam dan kaku serta mulut berbusa, pada Senin, 9 Maret 2020, Oleh kakeknya yang bernama Saru, di sebuah kebun yang tak jauh dari rumah mereka.

Sebelumnya Akbar memang diketahui gemar berjalan-jalan di area kebun yang penuh semak belukar tersebut. Biasanya untuk mencari burung puyuh yang suka berkeliaran di area kebun.

"Jazad korban ditemukan sudah dalam keadaan kaku, berdasarkan hasil pemeriksaan medis diperkirakan ia mendapat serangan ular sekitar jam 9 pagi," tambah Saharuddin.

Pertama kali ditemukan, warga sempat geger dan mengira korban merupakan korban penganiayaan. Namun setelah muncul catatan medis Dokter dari Puskesmas desa Baruga, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jazad korban.

Menurut Kepala Desa Pajukukang, Hariyadi Nakka, sosok Akbar dikenal sebagai pemuda yang baik dan sabar. Diketahui ia memiliki keterbelakangan mental sehingga tidak terlalu banyak bergaul dengan pemuda sebayanya.

"Semasa hidupnya dia adalah anak yang sabar, kurang bicara dan tidak bergaul dengan kelompok remaja. Kesehariannya biasa mencari burung puyuh," terangnya. []

Berita terkait
Ular Piton 5 Meter Dilepas Warga Penajam Kaltim
Ular piton sepanjang lima meter di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur dilepasliarkan ke hutan.
Ular Piton Teror Ternak Warga di Gunungkidul
Ular piton meneror ternak warga Gunungkidul. Warga berhasil menangkapnya kemudian dilepasliarkan di lokasi yang jauh dari permukiman warga
Cari Mangsa, Ular Piton Gegerkan Warga Kediri
Ular Piton pertama kali ditemukan oleh warga dekat sungai di Lingkungan Banggi, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.
0
Cari Daun Randu, Tukang Las di Kediri Tewas Kesetrum
Tukang las di Kediri tewas kesetrum setelah secara tidak sengaja menyentuh kabel listrik saat akan memangkas pohon randu.