UNTUK INDONESIA
Pemkot Cilegon Sediakan Tempat Isolasi Pasien Covid-19
Pemkot Cilegon akan menyiapkan tempat isolasi pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).
Ilustrasi Covid-19 (Foto: Pixabay)

Cilegon - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan menyiapkan tempat isolasi pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasalnya, pasien tanpa gejala menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Kalau bisa kita akan minta di asrama KS (Krakatau Steel) kalau tidak bisa di Cikeray (rumah sunggah milik Dinsos)," ucap Wali Kota Cilegon Edi Ariyadi, Selasa, 15 September 2020.

Ia mengatakan, selain menyiapkan tempat untuk isolasi pasien, telah disiapkan lahan pemakaman bagi pasien-pasien Covid-19 yang meninggal.

"Khawatir ada warga yang menolak pemakaman pasien corona di lingkungannya. Kita siapkan (lahan yang cukup) sebanyak 40 orang. Bukan mendoakan, tapi mengantisipasi," ujar dia.

Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan Provinsi Banten ada sebanyak 270 kasus positif corona di Kota Cilegon. Rinciannya, sebanyak 128 orang masih dirawat, sebanyak 132 orang sembuh dan sebanyak 10 orang meninggal dunia.

Untuk informasi, kasus positif Corona atau Covid-19 di Kota Cilegon melonjak satu pekan terakhir. Pasalnya, mulai muncul klaster keluarga di Kota Baja tersebut yang disebabkan sejumlah orang yang terpapar Covid-19 berstatus OTG. []

Berita terkait
Pemkot Cilegon Terima Bantuan Penanganan Covid-19
Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menerima bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kota Cilegon.
PSBB Cilegon, Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup
Pemkot Cilegon, Provinsi Banten memberlakukan PSBB, beberapa tempat hiburan malam terpaksa tutup sementara.
Polsek Cilegon Razia, 300 Botol Miras Kena Sita
Polsek Cilegon melakukan razia miras dan berhasil menyita lebih dari 300 miras di sejumlah warung jamu dan tempat hiburan malam.
0
Penjelasan Bawaslu Bantul Terkait Tugas Kopja di Pilkada
Bawaslu Kabupaten Bantul menyelenggarakan Penandatanganan Pakta Integeritas Komitmen Mematuhi Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak 2020.