UNTUK INDONESIA
Pemain Timnas Lebanon Penuhi Kuota Asing Persiraja
Persiraja Banda Aceh memenuhi kuota pemain asing asal Asia dengan merekrut gelandang tim nasional Lebanon, Samir Ahmed Ayass.
Persiraja Banda Aceh memenuhi kuota pemain asing asal Asia dengan merekrut gelandang tim nasional Lebanon, Samir Ahmed Ayass (kedua dari kanan). Kehadiran Ayass menjadikan Persiraja melengkapi kuota pemain asing. (Foto: wikimedia.org)

Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh akhirnya memenuhi kuota pemain asing asal Asia. Gelandang tim nasional Lebanon, Samir Ahmed Ayass, sudah mencapai kesepakatan dengan klub promosi Liga 1 itu. 

Ayass akan menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan Persiraja. Sebelumnya, Laskar Rencong sudah merekrut Adam Mitter (Inggris), dan duo Brasil, Bruno Dybal serta Vanderley Fransisco. 

Di antara pemain asing, hanya Fransisco yang sudah bermain di Indonesia. Di musim lalu, striker berusia 32 ini membela Semen Padang FC yang terdegradasi ke Liga 2.    

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, menuturkan bila Ayass dipastikan bergabung dengan tim. Menurut dia, pemain tersebut tidak akan melalui trial, tetapi langsung mendapat kontrak dari Persiraja.

"Samir calon pemain Persiraja. Kami merencanakan dia langsung mendapat kontrak. Artinya tidak ada trial bagi dia," kata Rahmat Djailani di Banda Aceh, Kamis 13 Februari 2020.

Menurut Rahmat, pemain tersebut akan dikontrak satu musim. Ia berharap, kehadiran Samir akan memberi dampak positif untuk tim Laskar Rencong.

"Saat ini sedang proses perampungan berkas," ujar dia lagi.

Bergabungnya Ayass, mengakhiri usaha keras Persiraja mencari pemain asal Asia. Sebelumnya, Persiraja sempat menyeleksi dua pemain untuk memenuhi kuota tersebut, Pavel Smolyachenko dari Uzbekistan. Namun eks pemain Arema FC ini dicoret karena cederanya kambuh. 

Sedangkan Reo Nakamura, pemain asal Jepang, juga sempat mengikuti trial. Hanya, dia kemudian dicoret karena tidak memenuhi harapan pelatih.  

Ayass yang berdarah Bulgaria menghabiskan kariernya di liga negara tersebut. Dia pernah bergabung di salah satu klub elite Bulgaria, CSKA Sofia. Ayass turut membawa tim memenangi Piala Bulgaria. 

Dirinya terakhir kali bermain di klub Liga Bulgaria, FC Dunav dan mencetak enam gol. Di timnas Lebanon, ia sudah bermain 13 kali sejak melakukan debut pada 2017.

Ayass mengaku tak sabar untuk bergabung dengan Persiraja. Menurut dia ini merupakan tantangan karena klub ini baru promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

"Manajemen sudah menghubungi saya. Dan, saya tahu Persiraja adalah tim promosi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Ini menjadi tantangan bagi saya. Apalagi saya baru pertama kali bermain di negara itu," kata Ayass. 

"Saya ingin menunjukkan kualitas saya di Indonesia dan membantu Persiraja meraih prestasi," ujarnya. []

Berita terkait
Persiraja Banda Aceh Coret Gelandang asal Jepang
Persiraja Banda Aceh kembali mencoret satu pemain asing asal Jepang, Reo Nakamura, yang sebelumnya melakukan trial bersama Laskar Rencong.
Ini Target Gol Striker Anyar Persiraja Banda Aceh
Striker anyar Persiraja Banda Aceh, Vanderley Fransisco memasang target 20 gol di musim keduanya di Liga 1.
Persiraja Siapkan Uji Coba Lawan PSMS dan Persib
Persiraja Banda Aceh merencanakan uji coba melawan PSMS Medan dan Persib Bandung. Uji coba menjadi persiapan Persiraja sebelum tampil di Liga 1.
0
Panik karena Corona, Masker Langka di Bantaeng
Akibat panik karena isu penyebaran virus corona, membuat masker di Kabupaten Bantaeng hilang dari peredaran karena diborong pembeli.