UNTUK INDONESIA
Pemain Juventus Kompak Desak Ronaldo Minta Maaf
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mungkin lolos dari sanksi klub. Namun dirinya didesak pemain untuk meminta maaf.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) didesak untuk minta maaf atas kelakuannya memaki pelatih Maurizio Sarri dan meninggalkan stadion saat pertandingan melawan AS Milan belum selesai di Stadion Allianz, Senin 11 November 2019 dini hari WIB. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mungkin lolos dari sanksi atas kelakuannya yang memaki pelatih Maurizio Sarri dan meninggalkan stadion saat tim bertanding. Namun ada desakan dari pemain Juve agar Ronaldo meminta maaf atas tindakannya.

Ronaldo menunjukkan sikap tak terpuji saat ditarik keluar di pertandingan melawan AC Milan di Serie A Italia, Senin 11 November 2019 dini hari WIB. Pertandingan itu sendiri dimenangkan Juve 1-0 lewat gol tunggal Paulo Dybala yang masuk menggantikan Ronaldo. 

Saat ditarik keluar di menit 55, Ronaldo tidak hanya terlihat marah-marah. Dirinya juga memaki pelatih Sarri dengan ucapan yang sama sekali tidak pantas.

Saya senang bila ada pemain yang sampai marah karena digantikan yang lain. Saya justru merasa cemas bila pemain tak marah saat diganti

Di depan pelatih, eks pemain Real Madrid ini berseru, "Son of w**re." Selanjutnya, dia ngeloyor pergi ke ruang ganti dan tak pernah kembali lagi. 

Ulah Ronaldo tampaknya dibiarkan klub. Insiden itu dianggap tak terlalu penting dan tak sebanding dengan status sang pemain yang merupakan aset berharga I Bianconeri

Tak heran bila klub tidak akan menjatuhkan sanksi kepada kapten timnas Portugal ini. Petinggi klub, Fabio Paratici dan Pavel Nedved memang merencanakan memanggil Ronaldo usai memperkuat Portugal di kualifikasi EURO 2020. Pasalnya usai laga melawan Milan, pemain yang sudah mencetak enam gol dari 14 pertandingan Serie A ini sudah langsung terbang ke Portugal untuk menjalani pemusatan latihan.

Paratici sendiri sudah bertemu dengan agen Ronaldo terkait situasi yang terjadi di pertandingan melawan Milan. Meski memaki pelatih di depan umum dan sesungguhnya pemain bisa terancam sanksi dua tahun tidak boleh bermain karena meninggalkan stadion sebelum pertandingan selesai, namun klub tidak akan menghukumnya. 

Ronaldo memang dilindungi klub. Namun sikap berbeda diperlihatkan para pemain lain. Mereka kompak mendesak Ronaldo untuk meminta maaf. 

Menurut Gazzetta dello Sport, Ronaldo diminta mempertanggungjawabkan perilakunya usai kembali dari Portugal. Tak hanya bertanggung jawab tetapi juga meminta maaf. Pemain juga meminta agar Ronaldo memperbaiki perilakunya. 

Pelatih Sarri seungguhnya tidak mempermasalahkan bila Ronaldo marah-marah saat ditarik keluar. Menurutnya pemain pasti kecewa bila digantikan pemain lain. 

"Wajar saja bila dia marah selama itu masih bisa ditoleransi. Saya senang bila ada pemain yang sampai marah karena digantikan yang lain. Saya justru merasa cemas bila pemain tak marah saat diganti," ujar Sarri. 

Hanya, eks pelatih Chelsea ini tidak mengetahui bila Ronaldo langsung pergi meninggalkan stadion. Pasalnya dia fokus pada pertandingan. Sarri juga tidak masuk ruang ganti pemain usai pertandingan. 

"Namun bila itu yang terjadi, dia harus menjelaskannya kepada pemain lain," kata Sarri. 

Kemenangan atas Milan menjadikan Juve kembali ke puncak klasemen dengan menggeser Inter Milan. Juve yang memiliki 32 poin unggul satu poin dari Inter yang turun ke posisi kedua. []

Berita terkait
Eks Pelatih Juventus Kecam Kelakuan Ronaldo
Mantan pelatih Juventus Fabio Capello mengecam Cristiano Ronaldo yang tak menunjukkan hormat kepada pelatih dan tim saat ditarik keluar.
Tanpa Ronaldo, Juve ke Puncak Usai Kalahkan Milan
Juventus tidak memerlukan Cristiano Ronaldo untuk menaklukkan AC Milan 1-0 dan kembali ke puncak klasemen Serie A Italia.
Juventus Siapkan Ronaldo dan De Ligt Lawan Milan
Pilar Juventus, Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt, mungkin bisa tampil lawan AC Milan di Serie A Italia, Senin 11 November 2019 dini hari WIB.
0
Khasiat Ikan Lele Kesukaan Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri, pemain bola mirip Lionel Messi ini suka olahan makanan apa saja berbahan dasar ikan lele. Berikut sederet khasiat ikan lele.