UNTUK INDONESIA
Tanpa Ronaldo, Juve ke Puncak Usai Kalahkan Milan
Juventus tidak memerlukan Cristiano Ronaldo untuk menaklukkan AC Milan 1-0 dan kembali ke puncak klasemen Serie A Italia.
Juventus menaklukkan AC Milan 1-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz, Senin 11 November 2019 dini hari WIB. Tampak pemain Juve Cristiano Ronaldo (kanan) dibayangi pemain Milan saat membawa bola. (Foto; juventus.com)

Jakarta - Juventus tidak memerlukan Cristiano Ronaldo untuk menaklukkan AC Milan sekaligus kembali ke puncak klasemen Serie A Italia. Ronaldo digantikan Paulo Dybala yang membawa Juve menang 1-0 atas Milan dalam duel di Stadion Allianz, Senin 11 November 2019 dini hari WIB. 

Ronaldo masih bermasalah dengan lututnya sehingga terpaksa ditarik keluar di menit 55. Hanya saat meninggalkan lapangan, eks bintang Real Madrid ini terlihat kecewa. Dirinya tetap merasa tak senang dan sempat mengeluarkan kata-kata kepada pelatih Maurizio Sarri sebelum langsung menuju ruang ganti. 

Dari ruang ganti, Ronaldo ternyata tidak kembali ke bench. Dirinya meninggalkan stadion tanpa menunggu pertandingan selesai. 

Kami harus berterima kasih kepada Ronaldo karena bersedia mengorbankan diri meski menghadapi situasi sulit

Sarri menyebutkan penampilan Ronaldo tak maksimal akibat cedera lutut yang dialaminya di pertandingan melawan Lokomotiv Moskwa di Liga Champions. Meski sempat menjadikannya sebagai starter, eks pelatih Chelsea ini kemudian menarik Ronaldo. 

Sarri juga mengucapkan terima kasih kepada mantan bintang Manchester United ini. Menurut dia  Ronaldo dipaksanya tampil meski masih merasakan sakit akibat cedera. 

"Kami harus berterima kasih kepada Ronaldo karena bersedia mengorbankan diri meski menghadapi situasi sulit. Dia melakukan segala upaya agar bisa bermain," kata Sarri kepada Football Italia

"Hanya saya melihat dia tidak dalam kondisi bagus. Menurut saya hal terbaik yang harus dilakukan adalah menarik dia keluar," ujarnya. 

Mengalami Kesulitan

'Di pertandingan itu, Juve memang mengalami kesulitan menghadapi Milan. Kedua tim sama-sama bermain terbuka. Juve sempat mengancam pertahanan Rossoneri lewat Gonzalo Higuain di menit 14. 

Namun Milan juga memaksa kiper Wojciech Szczesny bekerja keras menyelamatkan gawang I Bianconeri. Tercatat dua sundulan dari Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta yang berhasil digagalkan kiper asal Polandia ini. Skor 0-0 bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Juve tetap menekan pertahanan tim yang sudah tujuh kali memenangi Liga Champions ini. Hanya, serangan mereka masih gagal. 

Paulo DybalaPemain depan Juventus Paulo Dybala menjadi penentu kemenangan setelah mencetak gol tunggal di pertandingan Serie A Italia melawan AC Milan di Stadion Allianz, Senin 11 November 2019 dini hari WIB. Juve menang 1-0 dan kembali ke puncak klasemen. (Foto: juventus.com)

Sarri kemudian menarik Ronaldo yang tak maksimal karena cederanya. Dia digantikan Dybala yang menjadikan serangan tuan rumah makin hidup.

Hanya, La Vecchia Signora harus menunggu sampai Dybala membobol gawang Milan di menit 77. Gol tercipta lewat kerjasama yang apik antara Douglas Costa, Dybala dan Higuain. Mendapat bola dari dari Costa, duo Argentina ini kemudian saling bekerjasama dan Dybala sempat melewati Alessio Romagnoli sebelum melepaskan tendangan ke gawang. Juve unggul 1-0. Dan skor itu bertahan sampai akhir laga. 

Kemenangan satu gol sudah cukup bagi juara liga 35 kali ini untuk merebut kembali posisi puncak yang sebelumnya dikuasai Inter Milan. Kini, Juve mengantongi poin 32. Unggul satu poin dari Inter yang turun ke peringkat dua. 

Sementara, Milan kembali terpuruk. Mereka menduduki peringkat 14 dengan poin 13. Unggul lima poin dari tim yang berada di zona degradasi. []

Berita terkait
Juventus Siapkan Ronaldo dan De Ligt Lawan Milan
Pilar Juventus, Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt, mungkin bisa tampil lawan AC Milan di Serie A Italia, Senin 11 November 2019 dini hari WIB.
Tak Dihukum Penalti, Juve Kembali Menang Kontroversial
Juventus kembali meraih kemenangan kontroversial saat menghadapi Torino di Derby della Mole, Minggu 3 November 2019 dini hari WIB.
Ada Ronaldo, Juventus Masih Lemah Cetak Gol
Juventus masih lemah dalam urusan mencetak gol. Meski Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan, namun torehan gol Juve tak memuaskan.
0
Menteri PPPA Minta Emak-emak Melek Teknologi
Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi program Pemkot Surabaya yang memberdayakan perempuan menjadi pengusaha.