UNTUK INDONESIA
Pemain Argentina Diganggu Petasan dan Telepon Pagi
Pemain Argentina diganggu bunyi ledakan petasan besar dan telepon di pagi hari menjelang lawan Brasil, Rabu 3 Juli 2019 pagi WIB.
Pemain Argentina diteror secara psikologis melalui suara ledakan dari petasan yang besar di malam hari menjelang laga melawan Brasil di semifinal Copa America, Rabu 3 Juli 2019 pagi WIB. Pemain Argentina saat menjalani latihan. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Ada-ada saja yang dilakukan fans sepak bola Brasil untuk mengganggu konsentrasi pemain Argentina. Tak hanya itu, petugas hotel dicurigai ikut mengusik waktu tidur pemain asuhan Lionel Scaloni menjelang laga semifinal Copa America 2019 di Stadion Mineirao, Rabu 3 Juli 2019 pagi WIB. 

Argentina direpotkan dengan ulah pendukung Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah turnamen. Meneror psikologis dilakukan demi merusak konsentrasi atau mengganggu pemain Argentina.    

Bagaimana tidak, pendukung Brasil mengganggu waktu istirahat pemain Argentina. Mereka tiada henti-hentinya menyalakan petasan dengan suara ledakan lumayan besar sepanjang malam waktu setempat. Ulah mereka dilakukan di jalanan dekat hotel tempat menginap tim Argentina yang sesungguhnya terletak di kompleks elite di Belo Horizonte. 

Ledakan dari petasan yang bersuara sangat keras itu baru berhenti sekitar pukul 02.30 waktu setempat. Pendukung tim tuan rumah tampaknya habis-habisan mengganggu waktu istirahat Lionel Messi dkk. 

Tak berhenti di situ. Semua kamar skuat La Albiceleste mendapat telepon untuk bangun pagi pukul 06.00. Ini memang merepotkan karena tidak ada satu pun pemain Argentina yang meminta dibangunkan. Namun suara dering telepon di setiap kamar pemain terus berbunyi. 

Padahal petugas hotel hanya akan menelepon tamu bila ada permintaan dari yang bersangkutan membangunkan mereka di pagi hari. Ini yang menjadikan petugas hotel dicurigai turut mengganggu waktu istirahat pemain. 

Kejadian seperti itu memang hal yang biasa dilakukan tim-tim di Amerika Selatan. Apalagi bila mereka menjalani pertandingan krusial. Meski hal itu tidak dibenarkan, namun para pendukung tim tuan rumah tetap melakukannya. 

Dan, Brasil tampaknya sudah unggul di ronde pertama ini menjelang duel klasik di semifinal. Kabarnya, pemain Argentina tidak bisa tidur nyenyak gara-gara suara petasan yang mengganggu mereka sepanjang malam. Belum lama tidur enak, mereka sudah diganggu dengan telepon di pagi hari. 

Brasil berambisi memenangi Copa America yang tahun ini digelar di kandang mereka. Hanya, mereka harus menyingkirkan Argentina yang menjadi lawan berat di semifinal. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Alasan Driver Ojol Aksi Mogok Makan di Yogyakarta
Sejumlah driver ojek online (ojol) dari Go Car dan Grab Car menggelar aksi mogok makan sejak Selasa, 22 Oktober 2019.