Pelatih Pecatan Real Madrid Tangani Sevilla

Mantan pelatih Real Madrid Julen Lopetegi bakal melatih di Sevilla. Dia menggantikan Joaquin Caparros untuk sementara waktu.
Mantan pelatih Real Madrid Julen Lopetegui akan menangani Sevilla musim depan. Dirinya mendapat kontrak tiga tahun dari Sevilla. (FDoto: standar.co.uk)

Jakarta - Pelatih pecatan Real Madrid Julen Lopetegui kembali bekerja setelah direkrut Sevilla. Dirinya menangani Sevilla dengan ikatan kontrak tiga tahun. Demikian disampaikan Sky Sports, Selasa 4 Juni 2019.

Ini merupakan pekerjaan pertama Lopetegui sejak diberhentikan Madrid pada Oktober 2018. Saat itu, dirinya hanya memenangkan enam dari 14 pertandingan di berbagai kompetisi. 

Sedangkan dari 10 pertandingan di kompetisi La Liga Spanyol, Madrid hanya menang empat kali, imbang dua kali dan kalah empat kali. Lopetegui dipecat tak lama setelah Madrid dibantai Barcelona 1-5.  

"Sevilla FC dan Julen Lopetegui Argote telah mencapai kesepakatan. Pelatih berusia 53 ini akan menangani klub Nervion selama tiga tahun ke depan. Demikian penjelasan klub melalui laman resmi. 

Lopetegui sesungguhnya sempat mendapat pujian saat menjadi pelatih timnas Spanyol. Dirinya membawa Spanyol ke putaran final Piala Dunia 208 di Rusia. Hanya, sehari menjelang pembukaan Piala Dunia dia dipecat oleh Federasi Sepak Bola Spanyol karena melakukan kesepakatan dengan Madrid tanpa sepengetahuan federasi. 

Sebelumnya, mantan kiper Real Madrid dan Barcelona itu juga pernah melatih Rayo Vallecano dan Porto. Di Sevilla, Lopetegui menggantikan Joaquin Caparros. 

Musim lalu, Sevilla menduduki peringkat lima di kompetisi domestik. Ini menjadikan mereka bakal berkompetisi di Liga Europa musim depan. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Kursi Pelatih Real Madrid Panas Muncul Nama Carlo Ancelotti
Pelatih Everton itu bisa menemukan dirinya kembali di Estadio Santiago Bernabeu yang dikaitkan dengan kembalinya Real Madrid yang sensasional