Pelatih Dynamo Ledek Barcelona Tak Bisa Juara Liga Champions

Pelatih Dynamo Kyiv Mircea Lucescu meledek Barcelona yang dinilai sulit juara Liga Champions 2021. Dynamo akan hadapi Barca di Liga Champions.
Barcelona dinilai sulit juara Liga Champions musim ini. Hal itu dikatakan pelatih Dynamo Kyiv Mircea Lucescu. Tampak pemain Barca merayakan gol di pertandingan Liga Champions. (Foto: Tagar/Twitter/FCBarcelona)

Jakarta - Entah sebuah psy war atau sekadar perang urat syaraf, pelatih Dynamo Kyiv Mircea Lucescu meledek Barcelona tidak termasuk kandidat juara Liga Champions 2021. Lucescu mengatakan hal itu jelang laga Dynamo melawan Barca di pertandingan Grup G di Stadion Camp Nou, Kamis, 5 November 2020 pukul 03.00 dini hari WIB. 

Lucescu memang keterlaluan. Padahal, dia sendiri tak pernah membawa tim yang ditanganinya memenangi Liga Champions. 

Lucescu yang sudah termasuk opa ini memang salah satu pelatih sarat pengalaman dan terlama yang malang-melintang di berbagai klub Eropa. Dia sudah melatih selama 4 dekade dengan menangani berbagai klub, di antaranya Inter Milan, Galatasaray, Besiktas, Shakhtar Donetsk, dan Zenit Saint Petersburg.

Bayern Munich, Man City atau Paris Saint-Germain yang berpeluang [juara Liga Champions]

Pelatih berusia 75 ini juga sudah menangani 2 tim nasional, Rumania dan Turki. Usai melatih Turki, dia mengarsiteki Dynamo yang kini dibawanya ke kompetisi Eropa. 

Di laga ke-3 di ajang Liga Champions, Dynamo menyambangi markas Barca. Meski datang dengan bermodalkan 13 pemain karena 9 pemain mereka terpapar Covid-19, namun Lucescu tetap optimistis menghadapi laga tersebut. 

Bayern atau Man City Layak Juara

Bahkan Lucescu meledek Barca tidak termasuk tim unggulan yang akan memenangi Liga Champions. Dia menilai Bayern Munich dan Manchester City yang layak diunggulkan. 

"Saya menilai level Barcelona saat ini sulit memenangi Liga Champions," kata Lucescu kepada Marca

"Bayern Munich, Man City atau Paris Saint-Germain yang berpeluang [juara Liga Champions]. Namun mereka memang memiliki pemain hebat seperti [Lionel] Messi. Dia pemain yang penting," kata dia lagi. 

Bukan tanpa alasan bila Lucescu beranggapan Barca sulit juara. Selain terjadi perombakan skuat, tim juga ditangani pelatih anyar, Ronald Koeman. 

"Pelatih baru butuh waktu minimal 6 bulan. Dia bakal memunculkan tim yang berbeda," kata pelatih yang pernah membawa Skhakhtar memenangi Piala UEFA 2009. Kompetisi itu kemudian melebur dengan lainnya menjadi Liga Europa. 

 Baca juga: 

Barcelona Vs Sevilla, Ada Apa dengan Griezmann

Messi Kembali dan Cetak Gol Menangkan Barcelona

Lucescu juga kembali meledek Barca yang bisa menang terus di Liga Champions tetapi saat ini terpuruk di La Liga Spanyol. Menurut dia tim lawan di kompetisi sudah sangat hapal dengan permainan Barca. 

"Ini yang jadikan Barca bermain lebih baik di Liga Champions ketimbang di La Liga. Di kompetisi domestik, semua lawan sudah tahu soal Barca," kata dia memungkasi. []

Berita terkait
Juventus Vs Barcelona, 2 Gol dari Dembele dan Messi
Barcelona sukses mengalahkan Juventus dalam big match di Liga Champions. Gol-gol Barca dihasilkan Ousmane Dembele dan Lionel Messi.
Barcelona Inginkan Depay, Tukar Saja dengan Griezmann
Barcelona masih berharap memboyong striker Lyon Memphis Depay. Namun Barca juga siap menukar Antoine Griezmann dengan Depay.
Barcelona Vs Ferencvaros, Messi Cetak Gol di 36 Tim Berbeda
Kemenangan 5 gol. Barcelona menghajar tamunya Ferencvaros di Liga Champions.Kapten Lionel Messi membuat rekor mencetak gol di 36 tim berbeda.
0
Surat Terbuka Fahri Hamzah untuk Pegawai KPK
Politikus Fahri Hamzah melayangkan surat terbuka kepada pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sembari ucapkan selamat menempuh hidup baru.