UNTUK INDONESIA
Barcelona Vs Ferencvaros, Messi Cetak Gol di 36 Tim Berbeda
Kemenangan 5 gol. Barcelona menghajar tamunya Ferencvaros di Liga Champions.Kapten Lionel Messi membuat rekor mencetak gol di 36 tim berbeda.
Barcelona menghajar Ferencvaros 5-1 di pertandingan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu, 21 Oktober 2020 dini hari WIB. Kapten Lionel Messi yang membuat rekor mencetak gol di 36 tim berbeda tampak merayakan gol Pedri (kiri) di laga itu. (Foto: Tagar/fcbarcelona.com)

Jakarta - Kemenangan 5 gol. Barcelona menghajar tamunya Ferencvaros 5-1 di pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu, 21 Oktober 2020 dini hari WIB. Kapten Lionel Messi kembali mencetak gol yang menjadikan dia membobol gawang 36 tim berbeda di Liga Champions. 

Messi pertama kali mencetak gol di pertandingan Liga Champions pada 2005-06 saat melawan Panathinaikos. Sejak itu, dirinya selalu membobol gawang lawan di setiap musim kompetisi Eropa. Bahkan dalam satu musim, kapten tim nasional Argentina ini mengemas 6 gol. 

Saat melawan Ferencvaros, dirinya membuka pesta kemenangan Barca dari titik penalti. Menurut Marca ini menjadikan Messi sudah mencetak gol ke gawang 36 tim yang berbeda di Liga Champions. 

Kemenangan atas tim dari Hongaria ini menjadikan Blaugrana menduduki puncak klasemen dengan poin 3. Sama dengan Juventus, namun Barca unggul selisih gol. Juve menduduki peringkat 2 setelah menang 2-0 atas Dinamo Kyiv

Barca Masih Terlalu Kuat

Di pertandingan itu, Barca masih terlalu kuat bagi Ferencvaros. Meski Los Cules kemudian bermain dengan 10 orang setelah dikartumerahnya bek Gerard Pique di menit 68, namun mereka tetap tak terbendung. 

Ferencvaros memang sempat memberi perlawanan di laga tersebut di menit-menit pertama. Hanya, mereka justru tidak berkutik dan kebobolan lewat penalti Messi di menit 27. Penalti diberikan setelah Adnan Kovacevic menjatuhkan Messi di area terlarang. Eksekusi dituntaskan oleh sang kapten.  

Selanjutnya, Ansu Fati memperbesar keunggulan Barca. Dirinya menyambut umpan silang Frenkie de Jong untuk menaklukkan kiper Denes Dibusz d menit 42. Skor 2-0 untuk Barca tercipta di babak pertama. 

Tuan rumah kian tak terbendung di babak ke-2. Pemain depan Philippe Coutinho yang mulai menemukan permainan terbaiknya di Barca menambah gol di menit 52. Kali ini, dia menyelesaikan umpan dari Fati 

Ferencvaros akhirnya mencetak gol untuk memperkecil ketinggalannya dari titik penalti di menit 70. Penalti diberikan setelah Tokmac ditarik jatuh oleh Pique. Wasit langsung memberikan kartu merah kepada Pique dan menunjuk titik putih. Penalti dituntaskan oleh Ihor Kharatin. 

Barca terus melaju meski ditinggalkan Pique. Bahkan tuan rumah menambah gol melalui Pedri setelah menerima umpan dari Ousmane Dembele di menit 82. 

Dembele kemudian melengkapi kemenangan Barca. Dia mencetak gol di menit 89. Skor akhir menjadi 5-1 untuk Barca. []

Berita terkait
Barcelona Vs Sevilla, Ada Apa dengan Griezmann
Striker Antoine Griezmann gagal mencetak gol saat Barcelona ditahan Sevilla. Pelatih Ronald Koeman menyayangkan dia tak bisa memanfaatkan peluang.
Barcelona Vs Sevilla, Coutinho Selamatkan Koeman
Barcelona kehilangan poin setelah ditahan Sevilla. Pemain depan Philippe Coutinho menyelamatkan Barca dan pelatih Ronald Koeman.
Terbentuknya Trisula Anyar Barca Messi, Griezmann dan Fati
Barcelona memiliki trisula anyar, Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati. Mereka membawa Barca menang atas Celta Vigo di La Liga Spanyol.
0
Sempat Kejar-kejaran, Warga Hajar Pencuri Helm di Sleman
Sempat diwarnai kejar-kejaran saat menangkap pencuri helm di Sleman, Yogyakarta. Setelah tertangkap dihajar ramai-ramai oleh warga.