UNTUK INDONESIA

Pelaku Penusukan di Seturan Sleman dan Catatan Kriminalnya

Tersangka penusukan di Seturan Sleman, Yogyakarta dikenal suka berbuat onar. Berikut catatan kriminal lainnya.
Ilustrasi tersangka kriminalitas. (Foto: Dok. Tagar/Ridwan Anshori)

Sleman - Pria berinisial AB, 35 tahun, tersangka penusukan di Burjo Andeska Jalan Seturan, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta, dikenal sebagai pembuat onar. Sebelumnya, tersangka juga mengejar orang asing menggunakan golok yang dibawanya. Catatan lainnya, tersangka merupakan residivis kasus penganiayaan pada 2018.

“Jadi sebelum melakukan penganiayaan di warung burjo itu, kami mendapat laporan bahwa tersangka sedang mengejar orang asing menggunakan golok di jalan,” kata Kapolsek Depok Barat Komisaris Polisi (Kompol) Rachamadiwanto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 11 November 2020.

Baca Juga:

Peristiwa tersebut dilaporkan pada Kamis, 13 Agustus 2020 sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah mengamuk dan mengejar orang asing, lari menggunakan motor berboncengan. Ketika itu pun polisi sudah memburunya.

Kemudian pukul 21.00 WIB, tersangka yang bekerja sebagai debt collector (DC) berhenti di depan gereja di sekitar Selokan Mataram di Jalan Seturan. “Di depan gereja, pelaku mengeluarkan senjata tajam lagi kemudian mukulin orang lewat. Terus senjata tajamnya dibuang ke selokan sampai sekarang belum ketemu,” ucap Kompol Rachmadiwanto.

Pelaku Penusukan di SlemanTersangka penusukan Seturan, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Dok Polsek Depok Barat)

Pelarian tersangka yang memiliki tato di sekujur tubuhnya ini tidak berhenti sampai di sana. Tersangka kemudian pergi ke warung Burjo Andeska sekitar pukul 23.00 WIB. Selama pelariannya, tubuh tersangka dalam pengaruh minuman beralkohol.

Di sana, tersangka kembali berbuat ulah dengan pengunjung yang sedang makan. Korban diperkirakan berjumlah tiga orang, oleh tersangka dianiaya menggunakan pisau dapur milik Burjo tersebut.

Karena residivis, hukumannya bisa bertambah.

Menurut informasi, tersangka merasa tersinggung dengan salah satu korban. Alasannya, saat tersangka naik ke lantai dua warung Burjo, korban terus memperhatikan gerak-gerik tersangka. Kemudian keduanya terlibat percekcokan.

Akhirnya tersangka turun mengambil pisau dapur di warung tersebut dan menghajar rombongan korban. Dari jumlah korban, satu mengalami luka tusuk di bagian leher dan satu korban lainnya mengalami luka dibagian paha.

Baca Juga:

Kompol Rachmadiwanto menambahkan, bahwa penangkapan tersangka merupakan hasil pengembangan kasus narkotika yang sedang ditangani Polda DIY. Polisi menangkap AB di wilayah Maguwoharjo, Sleman pada Senin, 5 Oktober 2020 sekitar pukul 12.00 WIB.

“Jadi yang menangkap itu Polda DIY. Saat dicocokkan ternyata dia ini orang yang kami buru selama dua bulan terkahir. Jadi tersangka ini juga ada LP di Polda DIY kasus narkotika,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 351 KUHP penganiayaan ancaman 5 tahun penjara. “Karena residivis, hukumannya bisa bertambah,” katanya.

Baca Juga:

Sebelumnya diberitakan, seorang calon mahasiswa di Yogyakarta menjadi korban penusukan oleh pemuda tak dikenal saat sedang makan di warung Burjo Jalan Seturan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Kamis, 13 Agustus 2020 sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, terduga pelaku menusuk korban menggunakan pisau. Benda tajam itu mengenai bagian leher dan perut korban. Antara terduga pelaku penganiayaan dengan korban tidak saling mengenal. Terduga pelaku diduga dalam pengaruh minuman keras. []

Berita terkait
Pelaku Penusukan Pelajar di Seturan Sleman Debt Collector
Polsek Depok Barat masih belum berhasil menangkap pelaku pengeroyokan dan penusukan terhadap seorang pelajar di Sleman pada 13 Agustus 2020.
Identitas Pelaku Penusukan Sadis di Seturan Sleman
Polisi sudah mengantongi identitas pelaku penusukan sadis di warung Burjo Andeska Seturan, Depok, Sleman, Yogyakarta.
Kesaksian Penusukan Sadis di Seturan Sleman
Menurut kesaksian warga di lokasi kejadian, insiden penganiayaan di Warung Burjo Andeska Seturan Sleman, Yogyakarta, berlangsung sadis.
0
Pelaku Penusukan di Seturan Sleman dan Catatan Kriminalnya
Tersangka penusukan di Seturan Sleman, Yogyakarta dikenal suka berbuat onar. Berikut catatan kriminal lainnya.