UNTUK INDONESIA

Pelaku Pembunuhan di Jalan Jogja - Wonosari Tertangkap

Pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggal di Jalan Jogja-Wonosari, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta akhirnya tertangkap. Tersangka dua orang.
Dua tersangka penganiayaan hingga menyebabkan korban meninggal di Jalan Jogja-Wonosari, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta, akhirnya tertangkap. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta - Tersangka perampasan yang menyebabkan Sugiyanto, 50 tahun, warga Playen, Gunungkidul, tewas mengenaskan di Jalan Jogja - Wonosari pada Rabu, 11 November 2020 akhirnya tertangkap. Tersangka berjumlah dua orang pria muda. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda DIY Komisaris Besar Polisi (KombesPol) Yuliyanto membenarkan hal tersebut. "Iya betul. Pelaku yang sudah menewaskan warga Gunungkidul akhirnya tertangkap," katanya kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Selasa, 24 November 2020.

Baca Juga:

Menurut Yuliyanto, Polres Gunungkidul dengan di-back up penuh tim Jatanras Polda DIY membekuk dua orang pria yang sudah membuat geram warga Yogyakarta ini. Penangkapan dua tersangka dilakukan di sebuah indekos di Kota Bandung, Jawa Barat. "Polisi menangkap pelaku di sebuah kos di daerah Bandung, Jawa Barat pada Jumat, 20 November 2020," ucapnya.

Adapun identitas kedua tersangka adalah, MA usia, 23 tahun, yang merupakan warga Banguntapan, Bantul dan DK, usia 24 tahun warga Gedongtengen, Kota Yogyakarta. Berdasarkan informasi yang diperoleh, mereka masih berstatus pelajar atau mahasiswa. 

Polisi menangkap pelaku di sebuah kos di daerah Bandung, Jawa Barat.

Menurut Yuliyanto, dua pria muda ini diduga kuat melakukan penganiayaan dengan kekerasan hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Korban bernama Sugiyanto dengan kondisi mengenaskan penuh luka sobek di tepi Jalan Yogyakarta-Wonosari pada Rabu, 11 November 2020 dini hari. 

Sugiyanto, warga Ngasemrejo, Kelurahan Ngelawu, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan dengan sejumlah luka terbuka di tubuhnya. Informasi yang diperoleh, korban bekerja di salah satu tempat yang ada di Yogyakarta.

Baca Juga:

Sebelum kejadian nahas tersebut, Sugiyanto seperti biasa pergi kerja dari rumahnya Playen sekitar pukul 02.00 dini hari menggunakan sepeda motor. Pada Rabu, 11 November 2020 dini hari, korban ditemukan tidak bernyawa di Jalan Jogja-Wonosari Kilometer 22, tepatnya di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul.  

Ketika warga menemukan korban, pria itu menggunakan pakaian lengkap beserta barang-barang korban masih berada di lokasi kejadian. Barang tersebut antara lain sepeda motor dan handphone. "Jadi peristiwa ini kemungkinan antara jam 2 dan jam 3 pagi. Karena Polisi menerima laporan masyarakat sekitar jam pagi,” katanya. []

Berita terkait
Akhir Persembunyian Seminggu DPO Pembunuhan di Sleman
Tersangka pembunuhan di Sleman yang masih berstatus pelajar akhirnya tertangkap setelah seminggu menjadi DPO. Berikut tempat persembunyiannya.
DPO Pembunuhan di Sleman Yogyakarta Tertangkap
Seminggu menjadi buronan polisi, akhirnya tersangka kasus pembunuhan di Sleman, Yogyakarta, tertangkap.
Data dan Identitas DPO Kasus Pembunuhan di Sleman
Polisi masih memburu satu pelaku kasus pembunuhan di Sleman, Yogyakarta. Buronan tersebut masih pelajar. Berikut data dan identitasnya.
0
Pelaku Pembunuhan di Jalan Jogja - Wonosari Tertangkap
Pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggal di Jalan Jogja-Wonosari, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta akhirnya tertangkap. Tersangka dua orang.