Kecelakaan Bus Tabrak Motor di Tegal, Petani Tewas

Mikrobus di Tegal oleng saat hujan deras. Masuk jalur berlawanan dan tabrak pengendara motor. 1 orang tewas.
Kondisi mikrobus usai mengalami kecelakaan di sebelah utara flyover Klonengan, Kabupaten Tegal, Rabu, 8 Januari 2019. (Foto: Satlantas Polres Tegal)

Tegal - ‎Kecelakaan maut kembali terjadi di Tegal, Jawa Tengah, . Sebuah bus menabrak sepeda motor di Jalan Raya Tegal-Purwokerto, Desa Pakulaut, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Rabu sore, 8 Januari 2020. Akibatnya, pengendara motor tewas. 

Kecelakaan terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Korban meninggal diketahui beridentitas Sukim, 38 tahun. Ia seorang petani yang tercatat sebagai warga Desa Wlahar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes

"Lokasi kecelakaan tepatnya di sebelah utara flyover Klonengan," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tegal AKP Faris Budiman saat dikonfirmasi Tagar.

Kronologis kecelakaan bermula saat bus jenis mikrobus R 1592 EA melaju dari arah selatan. Saat melintas di lokasi kejadian yang sedang diguyur hujan, kendaraan yang dikemudikan Setya Nanda Deafriza, 25 tahun, warga Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal itu tiba-tiba oleng hingga masuk ke jalur berlawanan.

Pengendara sepeda motor meninggal dunia. Sedangkan pengemudi mikrobus tidak mengalami luka-luka.

Di saat bersamaan dari arah utara melaju sepeda motor Honda Grand yang dikendarai‎ Sukim. Tabrakan keras pun tak terhindarkan hingga menyebabkan korban tewas seketika di lokasi kejadian. Ia ‎mengalami luka parah di bagian kepala dan kaki sebelah kanan. Jenazahnya kemudian dibawa ke RSUD dr Soeselo, Slawi.

Usai tabrakan, kondisi mikrobus terguling dan melintang di atas pembatas jalan. Sedangkan sepeda motor yang tidak diketahui nomor polisinya ringsek.

"Pengendara sepeda motor meninggal dunia. Sedangkan pengemudi mikrobus tidak mengalami luka-luka. Mikrobus saat kejadian juga tidak ada penumpangnya," jelas Faris.

Faris menyebut penyebab kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan. Salah satunya dengan meminta keterangan sopir mikrobus. ‎"Penyebabnya masih kami dalami," ujarnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
Mitsubishi Pajero Tabrak Vario di Tegal, Dua Tewas
Kecelakaan terjadi di Tegal mengakibatkan dua pengendara motor meninggal dunia.
Siswa SD di Tegal Tewas Terlindas Truk
Seorang pelajar SD tewas dalam kecelakaan tersebut setelah terlindas dump truk.
‎Ambulans Bawa Mayat Seruduk Truk di Tegal, 4 Tewas
Sebuah mobil ambulans pembawa jenazah mengalami kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang Km 300, Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja‎, Kabupaten Tegal.
0
Kemendikbud: Pancasila Matpel Wajib SD - Perguruan Tinggi
Kemendikbudristek mengatakan Pancasila akan menjadi mata pelajaran wajib dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi dengan penerapan yang mudah.