UNTUK INDONESIA

Pelajar Meninggal Tabrak Mobil Mundur di Gunungkidul

Seorang pelajar meninggal setelah motor yang dikendarai menabrak mobil yang sedang berjalan mundur di Semin, Gunungkidul, Yogyakarta.
Korban kecelakaan di Gunungkidul saat dibawa ke rumah sakit terdekat. (Foto: Istimewa)

Gunungkidul - Nasib tragis dialami seorang pelajar bernama Yudistira Bintang, 18 tahun. Dia meninggal dunia setelah motor yang dikendarainya menabrak mobil L 300 bernomor nomor AD 1815 MR yang sedang berjalan mundur. Lokasi kejadiannya di Jalan Semin Cawas tepatnya di Dusun Keringan Kidul, Kalurahan Bulurejo, Kapanewon Semin, Gunungkidul, Yogyakarta.

Kabid Humas Polres Gunungkidul, Inspektur Satu (Iptu) Suryanto mengatakan, kerasnya benturan merengut nyawa remaja 18 tahun ini. Sebelum meninggal, kondisi korban cukup kritis kemudian dilarikan ke RSI cawas. Kecelakaan tragis terjadi pada Selasa, 29 Desember 2020 sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca Juga:

Menurut dia, kendaraan Mobil L 300 bernomor nomor AD 1815 MR yang hendak mundur itu menabrak pelajar bernama Yudistira Bintang. "Korban menderita luka berat. Telinga dan mulutnya mengeluarkan darah," kata Iptu Suryanto saat dikonfirmasi Tagar, Rabu, 30 Desember 2020. 

Sementara itu, Gunawan, 49 tahun, warga Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen, Gunungkidul yang merupakan pengemudi mobil tersebut, saat ini masih dalam proses penyelidikan Satlantas Polres Gunungkidul. 

Korban menderita luka berat. Telinga dan mulutnya mengeluarkan darah.

Iptu Suryanto mengungkapkan, untuk kronologi kecelakaan, peristiwa bermula saat mobil L 300 yang sedang parkir di sisu barat hendak mundur ke arah jalan raya. Di waktu yang bersamaan, melaju kendaraan motor Scoopy AB 3995 CM yang dikendarai korban dengan kecepatan tinggi.

Iptu Suryanto melanjutkan, kerena jarak terlalu dekat sehingga kecelakaan tidak bisa menguasai laju sepeda motornya. Korban menabrak bak mobil dari belakang. "Korban terjatuh di tepi jalan raya dengan mengeluarkan darah di telinga dan mulutnya," ucapnya.

Baca Juga:

Petugas kepolisian yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Semin I karena kondisi korban kritis kemudian dirujuk RSI Cawas.

Iptu Suryanto mengungkapkan, untuk menjadi perhatian, polisi mengimbau kepada semua pengendara agar selalu berhati-hati. Utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. []

Berita terkait
Sopir Tanpa SIM Bawa 18 Turis Jakarta Kecelakaan di Bantul
Mikrobus yang membawa 18 wisatawan asal Jakarta mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri-Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Diketahui sopir tak punya SIM.
Kecelakaan Meninggal Tabrak Truk Mogok di Kulon Progo
Pengendara motor meninggal usai menabrak truk mogok di pinggir jalan Yogya-Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, tadi malam.
Kecelakaan Tunggal di Ring Road Selatan Bantul Yogyakarta
Kecelakaan tunggal terjadi di Ring Road Selatan Bantul, Yogyakarta. Mobil X-Over terguling usai menabrak rambu isyarat.
0
Pelajar Meninggal Tabrak Mobil Mundur di Gunungkidul
Seorang pelajar meninggal setelah motor yang dikendarai menabrak mobil yang sedang berjalan mundur di Semin, Gunungkidul, Yogyakarta.