Pelajar Asal Wonogiri Tewas Tertabrak Trans Jogja

Seorang pelajar asal Wonogiri, Jawa Tengah tewas setelah tertabrak bus Trans Jogja di Sleman. Motor yang dikendarai korban rusak parah.
Bus Trans Jogja ringsek akibat tabrakan maut dengan sepeda motor di Sleman, Rabu, 28 November 2019. Seorang pelajar tewas dalam kejadian itu. (Foto : Tagar/Evi Nur Afiah)

Sleman - Seorang pelajar bernama Aji Pradana 19 tahun, warga Wonigiri, Jawa Tengah tewas seketika dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Padjajaran, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu, 27 November 2019. Motor yang dikendarai korban ringsek setelah tertabrak angkutan umum Trans Jogja.

Kecelakaan maut itu terjadi pukul 10:00 WIB. Bus Trans Jogja dengan nomor polisi AB 7837 AK yang dikemudikan oleh Arif Himawan Suryadi itu, melaju dari arah Timur dengan kecepatan sedang. Saat di Simpang Empat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta, lampu traffic light menyala kuning.

Namun, diduga bus transportasi yang dikelola BUMD Anindya Mitra Internasional (AMI) Yogyakarta ini tetap terus melaju meski sudah berganti ke lampu merah. Sementara korban pelajar yang mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox dengan Nomer Polisi AB 5839 MA melaju ke selatan dikarenakan lampu hijau menyala.

Diketahui, jarak antara kedua kendaraan tersebut sudah dekat. Akibatnya, kecalakaan lalu lintas tidak bisa dihindari. Pantauan di lapangan, bagian depan bus Trans Jogja rusak sementara sepeda motor korban rusak parah.

Korban mengalami luka berat bagian kepala lalu meninggal.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Depok Timur Komisaris Polisi Paridal membenarkan adanya kejadian tersebut. "Benar (ada kecelakaan) di Simpang Empat UPN. Korbanya pelajar dengan jenis kelamin laki-laki. Korban mengalami luka berat bagian kepala lalu meninggal," kata Paridal saat dikonfirmasi, Rabu, 27 November 2019.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Jogja International Hospital, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga korban. Sementara sopir bus masih menjalani proses penyelidikan lebih lanjut di Polres Sleman.

Kapolres Sleman Ajun Komisaris Besar Polisi Rizky Ferdiansyah mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Rizki meminta agar semua pengendara tertib berlalu lintas.

"Peristiwa ini kembali menjadi pembelajaran kita semua saat berkendara. Banyak orang yang sayang sama kita sudah menunggu di rumah, jadi tetap hati-hati di manapun," kata Rizki. []

Baca Juga:

Berita terkait
Kecelakaan Bus di Tol Sumo, Dua Penumpang Meninggal
Kecelakaan terjadi diduga sopir bus Kramat Djati mengantuk saat melintas di Tol Surabaya-Mojokerto yang menyebabkan bus terperosok ke sawah.
Kecelakaan Skuter Listrik Bukan Tabrak Lari
Polisi mengatakan kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua pengguna skuter listrik Grabwheels bukanlah tabrak lari.
Operator Jelaskan Penyebab Kecelakaan Tol Cipali
General Manager Operasioanl (GMO) PT LMS selaku operator Cipali Suyitno mengungkapkan penyebab mayoritas kecelakaan di Tol Cipali.
0
Sejarah KUA, dari Lembaga Kepenghuluan Menjadi Kantor Urusan Agama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, bahwa KUA menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kesejarahan Indonesia.