UNTUK INDONESIA
Patroli Polisi Bersenjata di Blora selama Libur Long Weekend
Jangan coba-coba berbuat kejahatan selama libur long weekend di Blora. Polisi setempat menggelar patroli sepeda motor dilengkapi senjata api.
Patroli polisi bersenjata api laras panjang berkeliling mengawasi kondisi keamanan area publik di Blora selama libur long weekend pekan ini. (Foto: Tagar/Humas Polres Blora)

Blora - Jajaran kepolisian di Blora, Jawa Tengah, meningkatkan intensitas pengamanan wilayah sepanjang masa libur long weekend pekan ini. Polisi menggelar patroli sepeda motor bersenjata laras panjang maupun pengamanan di obyek wisata.  

Kepala Polres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi Ferry Irawan mengatakan patroli dengan menggunakan senjata api laras panjang tersebut dilakukan di tak hanya di kawasan perkotaan. Tim patroli juga akan rutin menyambangi ruas-ruas jalan yang rawan kejahatan serta pusat keramaian masyarakat. 

"Sengaja menggunakan kendaraan roda dua, karena tim patroli jadi lebih mudah dan lebih efisien saat melaksanakan tugas. Sekaligus bisa bergerak cepat jika terjadi tindak kriminal. Jadi jangan coba coba melakukan tindak kejahatan, karena patroli bersenjata selalu siap siaga," kata dia lewat keterangan tertulis yang diterima Tagar, Jumat, 30 Oktober 2020. 

Jangan coba coba melakukan tindak kejahatan, karena patroli bersenjata selalu siap siaga.

Kepala Bagian Operasi Polres Blora Komisaris Polisi Supriyo menambahkan patroli bermotor bersenjata tidak ditentukan waktunya, semua tergantung dari situasi, dan kondisi dilapangan. Personel patroli juga bergantian. Bahkan dalam satu kawasan, patroli bisa dilakukan kegiatan lebih dari sekali dalam sehari. 

"Lokasi-lokasi yang di anggap rawan, bisa dipatroli satu sampai tiga kali dalam seharinya, bisa siang bisa malam, semua tergantung situasi di lapangan,” ujar dia. 

Pengamanan wilayah ini, lanjut Supriyo, juga mencakup objek vital dan tempat wisata. Personel lintas satuan di tiap-tiap polsek sudah diinstruksikan untuk selalu memantau langsung kondisi dan keamanan wilayahnya. 

Supriyo menyatakan meskipun Blora bukan jalur pantura namun pihaknya tetap tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Dengan pertimbangan Blora merupakan salah satu jalur alternatif mudik selama long weekend, patroli dan penjagaan tetap ditingkatkan. 

"Di terminal dan stasiun kereta api juga kami tempatkan anggota untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah setempat," sebutnya. 

Baca juga: 

Terkait dengan pengamanan wilayah ini, Supriyo menegaskan jajarannya selalu bersinergi dengan TNI dan instansi terkait. Termasuk berperan aktif untuk selalu menyuarakan pentingnya penerapan protokol kesehatan, terutama di objek wisata dan pusat keramaian. 

"Selain menjaga keamanan bersama TNI dan instansi terkait, kami juga mengimbau disiplin protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan liburan long weekend berjalan aman dan bebas dari Covid-19," imbuh dia. []

Berita terkait
Long Weekend, Arus Kendaraan di Tol Solo - Sragen Naik 70%
Ada kenaikan arus kendaraan yang melintasi jalan tol Solo - Sragen di long weekend pekan ini. Setidaknya meningkat 70% dibanding hari biasa.
Tidak Liburan, Ganjar Malah Semangati Pasien Covid Semarang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi semangat ke puluhan pasien Covid-19 yang tengah dirawat di rumah dinas Wali Kota Semarang.
Libur Panjang, Rembang Perketat Perbatasan dan Objek Wisata
Rembang memperketat penjagaan di perbatasan dan objek wisata. Wisatawan dari luar daerah dilarang masuk.
0
Kemenparekraf Gelar Pelatihan Penulisan Skenario di Medan
Kemenparekraf/Baparekraf memberikan pelatihan penulisan skenario bagi para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) subsektor televisi di Medan.