UNTUK INDONESIA
Pasangan Suami Istri Positif Covid-19 di Siantar
Pasangan suami istri di Pematangsiantar, Sumatera Utara, dinyatakan positif Covid-19 lewat uji swab.
Ilustrasi virus corona. (Foto: Pixabay.com/TheDigitalArtist)

Pematangsiantar - Dua warga Jalan Palangkaraya, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, yang merupakan pasangan suami istri dinyatakan positif Covid-19 lewat uji swab pada Senin, 4 Mei 2020.

Penambahan dua orang ini, menjadikan tiga orang terkonfirmasi positif corona di Kota Pematangsiantar. Keduanya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih sejak 15 April 2020 lalu.

"Keduanya dinyatakan positif setelah hasil swab test keluar, Senin tadi. Mereka masih menjalani isolasi dan perawatan intensif di RSUD dr Djasamen Saragih," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar, Daniel Siregar, Senin, 4 Mei 2020.

Yang bersangkutan berusia rentan 74 tahun dan 68 tahun

Daniel mengatakan, dua orang tersebut memang memiliki riwayat bepergian ke daerah yang terpapar Covid-19 dan sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Vita Insani Kota Pematangsiantar.

"Sempat dirawat di Vita Insani karena baru tiba dari Jakarta, pasien mengeluh demam, dan batuk," ungkap Daniel.

Dari rapid test awal, kedua pasien itu menunjukan hasil reaktif yang disertai gejala mengarah ke corona. Atas kasus ini kata Daniel, pihaknya akan melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasutri tersebut.

“Yang bersangkutan berusia rentan 74 tahun dan 68 tahun. Besok kita akan tracing orang yang kontak erat dengan pasien untuk dirapid test,” kata Daniel.

Sejauh ini telah terdapat 6 kasus positif Covid-19 di Kota Pematangsiantar, di mana 3 orang telah dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan insentif. 

Semetara 1 orang positif terkonfirmasi merupakan pedagang keliling yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Kota Medan dan 2 lainya berada di RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar. []

Berita terkait
Dara asal Siantar Diterima di 3 PT Terbaik Dunia
Gadis belia kelahiran Kota Pematangsiantar, Dara Adinda Kesuma Nasution, selain cantik juga dikenal cerdas.
Seorang Pedagang Keliling di Siantar Positif Corona
Seorang wanita yang berprofesi sebagai pedagang keliling di Pematangsiantar dinyatakan positif corona.
Sekda Siantar Mengakui DAU Dipotong Rp 15 Miliar
Menteri Keuangan telah memotong DAU Kota Pematangsiantar sebesar 35 persen akibat tak mengirimkan refocusing APBD.
0
Pasangan Suami Istri Positif Covid-19 di Siantar
Pasangan suami istri di Pematangsiantar, Sumatera Utara, dinyatakan positif Covid-19 lewat uji swab.