Pasangan Meghan dan Harry Sambut Anak Kedua Lilibet Diana

Bayi kedua pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, secara resmi dilaporkan telah lahir
Meghan, Duchess of Sussex, dan suaminya, Pengeran, Duke of Sussex (Foto: Dok/voaindonesia.com/Reuters).

Jakarta – Bayi kedua pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, secara resmi dilaporkan telah lahir. Meghan telah melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat pada hari Jumat, 4 Juni 2021.

Seorang juru bicara Pangeran Harry dan Meghan menyatakan hari Minggu, 6 Juni 2021, bahwa pasangan itu menyambut anak mereka Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor. Putri mereka lahir dengan berat 7 lbs dan 11 oz (sekitar 3,5 kilogram).

Nama depannya Lilibet, mengacu pada nama panggilan Ratu Inggris. Nama tengahnya diberikan sebagai penghormatan bagi neneknya yang juga ibu Harry. Bayi itu adalah pewaris kedelapan takhta Inggris.

Tidak ada foto bayi yang baru lahir itu atau keluarga yang menyertai pengumuman tersebut.

Kelahiran itu datang setelah wawancara TV yang menghebohkan antara Harry bersama Meghan dengan Oprah Winfrey pada Maret 2021. Pasangan itu menguraikan pembicaraan yang menyakitkan tentang warna kulit anak pertama mereka, kehilangan pendamping keamanan kerajaan dan sejumlah tekanan kuat yang membuat Meghan berpikir untuk bunuh diri.

Pangeran Harry dan Meghan MarklePangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Instagram/sussexroyal)

Istana Buckingham menyatakan tuduhan rasisme yang diungkapkan pasangan itu "mengkhawatirkan." Keluarga kerajaan menyampaikan masalah itu akan ditangani secara pribadi.

Winfrey dan Harry berbicara mengenai kesehatan mental baru-baru ini dan berkolaborasi dalam serial kesehatan mental Apple TV+ "The Me You Can't See."

Harry dan aktris asal Amerika Meghan Markle menikah di Kastil Windsor pada Mei 2018. Putra mereka Archie lahir setahun kemudian.

Pada awal 2020, Meghan dan Harry mengumumkan dirinya meninggalkan tugas-tugas kerajaan dan pindah ke Amerika Utara, dengan alasan yang mereka ungkapkan sebagai gangguan yang tak tertahankan dan sikap rasis dari sejumlah media Inggris. Mereka tinggal rumah yang baru mereka beli di Montecito, kawasan mewah di Santa Barbara, California, AS (mg/lt)/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Pangeran Harry dan Meghan Markle Diserang Media Inggris
Pangeran Harry dan Meghan Markle menuai serangan dari media Inggris setelah muncul dalam wawancara kontroversial bersama Oprah Winfrey.
Harry - Meghan Tak Ingin Berakhir Tragis Seperti Charles - Lady Di
Harry dan Meghan Markle dengan segala kontroversinya memutuskan keluar dari Kerajaan Inggris, tak ingin berakhir tragis seperti Charles-Lady Di.
Pangeran Harry dan Meghan Markle Bicara di Oprah Winfrey
Pangeran Harry membeberkan alasan dari keputusannya untuk mundur dari anggota senior di kerajaan Inggris.
0
Pasangan Meghan dan Harry Sambut Anak Kedua Lilibet Diana
Bayi kedua pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, secara resmi dilaporkan telah lahir