UNTUK INDONESIA
Pasangan Harmil-Ilham Daftar Pertama di Pilkada Maros
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Andi Harmil Matotorang - Andi Ilham Najamuddin menjadi yang pertama mendaftar mendaftar di KPU Maros.
Pasangan Harmil-Ilham saat memberikan keterangan usai mendaftar di KPU Maros, Jumat, 4 September 2020. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Andi Harmil Matotorang - Andi Ilham Najamuddin menjadi yang pertama mendaftar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2020.

Dengan diusung oleh dua partai NasDem lima kursi dan PKS dua kursi membuat pasangan ini mencukupi syarat mininal yakni 20 persen.

Dengan diusung dua partai, yakni NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pasangan dengan slogan Maros Unggul ini mengantongi tujuh suara sebagai sayarat minimal pendaftaran.

"Dengan diusung oleh dua partai NasDem lima kursi dan PKS dua kursi membuat pasangan ini mencukupi syarat mininal yakni 20 persen dari total jumlah kursi di DPRD Maros," kata Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal saat menerima pendaftaran Harmil-Ilham, Jumat, 4 September 2020.

Rizal menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan syarat pencalonan dan syarat calon maka semua berkas yang dilampirkan dinyatakan lengkap, selanjutnya pada syarat calon akan dilakukan verifikasi untuk mengecek kebasahan calon.

"Verifikasi akan dilakukan pada 6 hingga 12 September dan akan dilakukan pengumuman hasil 13 dan 14. Berdasarkan berkas yang dilampirkan dan telah diperiksa dinyatakan pasangan Harmil-Ilham berkasnya diterima," jelasnya.

Sementara itu Andi Ilham mengatakan, sengaja memilih mendaftar pertama sebagai pasangan yang paling siap untuk mendaftar dibandingkan calon lain. Ia juga mengatakan setelah berkas yang dikumpul diterima selanjutnya Ia dan tim akan melakukan langkah cepat.

"Hari ini kami sudah mengumpulkan berkas sebagai langkah awal persyaratan pendafataran sebagai paslon di Pilkada Maros," jelasnya. []

Berita terkait
Hasil Pleno, Perseorangan Tidak Bisa Ikut Pilkada Maros
Bakal calon Perseorangan di Pilkada Maros, Muhammad Nur-Muhammad Ilyas tidak memenuhi syarat dukungan perseorangan. Ini alasannya.
PPP Dukung Chaidir-Suhartina di Pilkada Maros
PPP menyerahkan dukungan ke bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Chaidir Syam-Suhartina Bohari di Pilkada 2020.
Chaidir-Suhartina Penuhi Syarat Dukungan Pilkada Maros
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Chaidir Syam-Suhartina Bohari memenuhi syarat dukungan. Ini tambahan satu partai yang baru bergabung.
0
Tanggal Lahir Samaan dengan Jokowi, Neno Warisman: Apes
Neno Warisman menjawab singkat saat ditanyai Politisi Gerindra Fadli Zon, karena Neno dan Presiden Jokowi ulang tahunnya samaan tanggal 21 Juni.