UNTUK INDONESIA
Partai Gelora Dukung Paslon ADAMA di Pilkada Makassar
Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Sulsel menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon ADAMA di Pilwalkot Makassar.
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Fatmawati saat menerima dukungan dari Partai Gelora Sulsel di Pilkada Makassar, Rabu 26 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Sulawesi Selatan menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati (ADAMA) yang maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Makassar tahun 2020.

Pernyataan dukungan pada paslon ADAMA di Pilwakot Makassar dengan memberikan surat dukungan dari pimpinan pusat Partai Gelora yang diberikan di sekretariat Partai Gelora Sulsel.

Suatu kesyukuran bagi kami masuknya Partai Gelora menambah kekuatan yang luar biasa.

Menurut bakal calon Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, bertambahnya Partai Gelora di dalam koalisi Partai Nasdem dan Partai Gerindra yang mengusung dirinya di Pilkada serentak ini akan menambah kekuatan timnya untuk memenangkan Pilkada Makassar 9 Desember mendatang.

"Suatu kesyukuran bagi kami masuknya Partai Gelora menambah kekuatan yang luar biasa. Dan kami akan terus berjuang," kata Danny usai penyerahan rekomendasi, Rabu 26 Agustus 2020.

Meski partai ini baru, tapi kata Danny dalam Partai Gelora diisi oleh orang-orang yang memiliki kualitas dan siap bertarung bersama dirinya di Pilkada Makassar.

"Partai boleh baru tapi diisi para petarung, kami memang butuh para petarung. Karena di Pilkada Makassar ini empat pasang bakal calon hebat-hebat semua, sehingga pertarungan ini akan semarak dengan pertarungan gagasan. Karenan masyarakat Makassar adalah masyarakat cerdas yang akan siap menguji setiap gagasan dari para bakal calon," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta menuturkan, partai memilih untuk memberikan rekomendasi kepada bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Fatmawati berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan.

"Kami melihat dari surveinya dan saya kira dari survey itu menjadi dasar. Ada dua partai yang memiliki kursi di parlemen yang sudah memiliki basis," kata Syamsari Kitta.

Meski terbilang baru dan belum memiliki kursi di parlemen, Ketua Partai Gelora Sulsel pun berkeyakinan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi paslon ADAMA di Pilkada Makassar.

"Baik Nasdem dan Gerindra yang mempunyai basis yang jelas dan ditambah Partai Gelora sudah juga memiliki basis sehingga kami yakin basis-basis ini bisa digerakkan secepat mungkin untuk bisa mengangkat kemenangan kandidat kita," tuturnya.

Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny dan Fatmawati yang diusung oleh dua partai besar yakni, Partai Nasdem dan Partai Gerindra memiliki jumlah kursi di DPRD Makassar yang cukup besar, sehingga dengan dua partai tersebut pasangan ADAMA dapat dipastikan memenuhi syarat maju bertarung sebagai Cawalkot dan Cawawali Kota Makassar di Pilkada Makassar. []

Berita terkait
Tumming Abu Jadi Ikon KPU Makassar di Pilkada Serentak
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar Menggunakan influencer untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih.
Ini Kekuatan Personel Kawal Pilkada Kota Makassar
Polrestabes Makassar akan mengerahkan dua pertiga kekuatan personel yang dimiliki untuk mengamankan jalannya Pilkada Kota makassar
PDIP Resmi Usung Dilan di Pilkada Makassar
PDIP resmi mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal dan dr Fadli Anandan (Dilan) di Pilkada 2020.