Pandemi Virus Corona Menciptakan Tren Pernikahan 2021

Pandemi virus corona telah mengubah banyak kebiasaan individu dan menciptakan tren pesta pernikahan tahun 2021.
Ilustrasi menikah. (Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Pandemi virus corona atau Covid-19 telah mengubah banyak kebiasaan individu dan masyarakat. Hal itu diprediksi juga akan berdampak pada tren pesta pernikahan pada tahun 2021.

Prediksi itu meluncur dari penilaian The Ash Barton Estate, perusahaan yang mengelola tempat pernikahan megah sekaligus event organizer di Inggris.

Dikutip dari laman Metro.co.uk, mereka yang berkecimpung dalam dunia pesta pernikahan di The Ash Barton Estate mengungkapkan pandemi telah menciptakan tren pernikahan 2021 dengan ciri khasnya tersendiri. Apa saja ciri khasnya? Simak berikut ini:

1. Pernikahan brunch

Pernikahan tahun depan diprediksi akan digelar ketika waktu brunch. Brunch merupakan istilah yang digunakan untuk makan di luar waktu sarapan, hingga menjelang makan siang.

Kemungkinan besar pesta pernikahan tidak akan berlangsung pada sore hingga menjelang dini hari pada 2021. Utamanya di Inggris dan Eropa.

Banyak calon suami-istri akan memilih menyelenggarakan acara pernikahan dengan skala kecil tetapi tetap intim. Pemilihan waktunya ketika brunch, agar para tamu tetap bisa menikmati makanan dengan aman dan tetap bisa menjaga jarak.

NikahIlustrasi menikah. (Foto: Pexels)

2. Lupakan kue pengantin bertingkat

Pesta pernikahan identik dengan kue tar bertingkat-tingkat dengan hiasan yang indah. Namun saat pandemi atau setelahnya, makanan skala besar yang dipamerkan secara terbuka berisiko terpapar kuman atau virus.

Menurut The Ash Baston Estate, tahun depan masyarakat tetap diminta menaati protokol kesehatan. Sehingga di pesta pernikahan, kebersihan dan higienitas yang bersumber dari mempelai, dan tamu yang diundang tetap dijaga.

Kue pernikahan bertingkat tahun depan akan diubah menjadi kue berukuran kecil, atau cupcake yang dibungkus dengan baik. Kue ini dinilai tidak berisiko kesehatan dan meminimalisir orang menyentuh kue tar bertingkat saat sesi pemotongan.

Kue cupcakeKue cupcake beraneka jenis. (Foto: Unsplash)

3. Pernikahan outdoor

Belakangan pesta pernikahan outdoor atau di luar ruangan sudah banyak digelar saat pandemi. Rata-rata berlangsung dengan konsep garden party.

Mereka yang menikah mengundang tamu sebatas keluarga dan sahabat dekat. Membatasi tamu undangan membuat pesta menjadi lebih intim.

Dengan konsep yang kreatif, pernikahan outdoor yang intim tetap bisa berlangsung meriah dan berisiko rendah terhadap penyebaran virus.

PernikahanPernikahan outdoor yang diselenggarakan di pinggir pantai. (Foto: Unsplash)

Baca juga:

4. Smartphone dilarang

Ada saja momen wefie dengan teman yang sudah lama tak bertemu ketika datang ke pesta pernikahan. Mengeluarkan smartphone, cekrak-cekrek, kemudian diunggah ke media sosial.

Apalagi ketika sesi foto dengan para mempelai, banyak tamu undangan akan mengeluarkan smartphonenya masing-masing untuk mengabadikan momen tersebut. Namun, hal itu nampaknya akan mulai ditinggalkan untuk mengurangi kebiasaan menyentuh benda agar tangan tetap higienis.

Karena itu, seorang fotografer profesional akan disediakan untuk mengabadikan momen. Para tamu hanya diminta untuk hadir dan menikmatinya pada pesta pernikahan pada tahun 2021.

Ilustrasi SelfieIlustrasi wefie. (Foto: Pixabay)

5. Kembang api

Pernikahan yang diselenggarakan di luar ruangan, tentu akan lebih menarik jika dilengkapi dengan pertunjukan kembang api. Kegiatan ini akan meriah dan aman, walaupun disaksikan oleh semua orang bersama-sama.

Jika memiliki anggaran lebih, Anda dapat menggunakan kembang api yang sesuai dengan tema penikahan, atau dapat juga mengiringinya dengan lagu favorit, untuk menciptakan suasana romantis dan membekas. (Grace Natalia Indah)

Kembang apiPertunjukan kembang api. (Foto: Freeimages)

Berita terkait
PAP dan 2 Kegiatan Jelang Tidur, Bangun Makin Disayang Pacar
Kegiatan bersama pacar seperti PAP menjelang tidur membuat hubungan menjadi makin hangat.
Bikin Sehat dan Wajah Tirus, Ini 3 Manfaat Berciuman
Selain menjadi cara terbaik untuk mengomunikasikan kepedulian dan perhatian, berciuman memiliki manfaat kesehatan.
5 Ciri-ciri Pasangan Layak Dipertahankan, Jangan Sampai Bubar
Hubungan Anda dan pasangan tiba-tiba meradang. Lantas timbul pertanyaan, apakah dia patut dipertahankan? Kenali ciri-ciri menghilangkan dilema itu.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 3 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat dan petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada malam hari.