5 Ciri-ciri Pasangan Layak Dipertahankan, Jangan Sampai Bubar

Hubungan Anda dan pasangan tiba-tiba meradang. Lantas timbul pertanyaan, apakah dia patut dipertahankan? Kenali ciri-ciri menghilangkan dilema itu.
Ilustrasi pacaran. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Hubungan Anda dan pasangan tiba-tiba meradang. Lantas timbul pertanyaan, apakah dia patut dipertahankan? Apakah dia orang yang tepat diajak berkeluarga?

Dilema itu umum terjadi dalam hubungan asmara. Anda yang mengalaminya berarti sedang dalam fase hubungan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Perlu juga disadari, tidak semua orang terlahir sempurna. Namun, ada ciri-ciri pasangan istimewa dan berharga yang layak dipertahankan dalam hubungan asmara.

Menjawab dilema agar tidak berkepanjangan, Tagar rekomendasikan ciri-ciri pasangan yang patut dipertahankan. Simak berikut ini ya!

1. Berusaha ingin bersamamu

Pasangan yang selalu ingin menghabiskan waktu bersama Anda tidak diragukan lagi adalah manusia yang spesial. Dia kerap melakukan inisiatif, merencanakan sesuatu agar bisa menghabiskan waktu bersama Anda.

Misalnya, beberapa kali dalam seminggu mengajak Anda ke kafe 'ngopi-ngopi', atau mengantarkan Anda pulang ke rumah sepulang dari tempat kerja. Bahkan ketika sangat sibuk, dia tetap meluangkan waktu memberi kabar setidaknya lewat telepon atau pesan singkat.

Baginya, menghabiskan waktu bersama Anda cukup penting. Memiliki pasangan seperti itu dalam hidup Anda merupakan berkah.

Ilustrasi pacaranIlustrasi pacaran. (Foto: Pixabay)

2. Selalu mendukung

Jika ingin tahu ciri-ciri pasangan yang sebaiknya tidak dilepas, tanyakan padanya tentang impian Anda. Tentang keinginan Anda bersama pasangan hidup di masa depan. Tentang cita-cita Anda. Apakah dia memotivasi Anda?

Jika dia spesial maka akan selalu mendorong kesuksesan pasangannya. Memberi semangat pasangannya, memotivasi agar bekerja keras. Bahkan selama masa-masa sulit, dia tidak akan pernah berhenti mempercayai potensi yang Anda miliki.

Ilustrasi pacaranIlustrasi pacaran. (Foto: Pixabay)

3. Menjaga suasana

Bagaimana membangun suasana dalam berhubungan susah-susah gampang. Apalagi ketika Anda dan pasangan bersitegang.

Mengalah untuk menjaga suasana kembali normal, atau bahkan membalikan keadaan membuat hubungan makin hangat, tidak semudah yang dibayangkan.

Percikan-percikan kasih sayang juga penting dalam membangun suasana berhubungan. Misalnya, dia tiba-tiba mengajak Anda naik gunung, melihat matahari terbenam di tepi kota, atau mengajak makam malam romantis dengan cahaya lilin-lilin.

Bisa juga hal sederhana ketika dia tiba-tiba menyiapkan keperluan Anda sebelum menjalani hobi, atau mendadak mengerjakan kegiatan yang jarang dilakukan, seperti memasak menu kegemaran Anda.

Bila dia selalu memunculkan ide-ide baru dan menarik, agar hubungan tetap hidup, pertahankan pasangan Anda.

ilustrasi pacaranIlustrasi. (pixabay.com)

4. Bagaimana jika dia tak di samping Anda?

Ingin dia berada di samping Anda ketika bepergian ke mall, ke taman hiburan, nonton film, membaca buku, main game, belanja kebutuhan bulanan, atau menghabiskan waktu sepanjang hari? Tidak peduli apakah Anda sedang senang atau kesal, Anda selalu menantikan kehadirannya.

Ilustrasi pacaranIlustrasi pacaran. (Foto: Pixabay)

5. Dia percaya

Meski tidak sedang bersama, dia percaya terhadap perilaku Anda. Ketika memberi kabar meeting bersama klien di kafe ternama, atau hangout bersama teman-teman ke suatu pesta, dia hanya ingin kabar seperti yang Anda minta saat berada dalam situasi hampir sama.

Saling percaya memang kadang butuh penyesuaian ketika ada kejadian di masa lalu yang membekas. Akhirnya rasa curiga kerap muncul.

Namun, ketika hal itu sudah tidak lagi dirasakan. Bukan lagi itikad positif, tetapi bentuk dari tindakan sudah berubah, maka kejujuran sudah menjadi kebiasaan. Dari situ, ciri-ciri pasangan Anda menjadi patut untuk dipertahankan.

Berita terkait
PAP dan 2 Kegiatan Jelang Tidur, Bangun Makin Disayang Pacar
Kegiatan bersama pacar seperti PAP menjelang tidur membuat hubungan menjadi makin hangat.
Tiga Alasan Jangan Dekati Mantan Pacar, Kecuali Gak Laku
Ada sejumlah alasan yang mendasari kenapa menjalin hubungan dengan mantan pacar bisa berakibat buruk. Atau dianggap gak laku.
3 Faktor Kenapa Topik Pembicaraan Teman Anda Selalu Seks
Salah satu teman menjadi terlalu sering membicarakan topik berkaitan seks. Karena faktor apa ya?