UNTUK INDONESIA
PAN Usung Duet Lisa-Sapta di Pilkada Binjai
DPP Partai Amanat Nasional mengusung pasangan bakal calon Wali Kota Binjai, Lisa Andriani Lubis dan Sapta Bangun pada Pilkada 2020.
Lisa Andriani Lubis. (Foto: Tagar/Jufri Pangaribuan)

Binjai - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan Surat Keputusan bernomor: PAN/A/Kota/KU-SJ/035/IV/2020 untuk mengusung pasangan bakal calon Wali Kota Binjai, Suamtera Utara, Lisa Andriani Lubis dan Sapta Bangun pada Pilkada 2020.

Ketua DPD PAN Kota Binjai, Rudi Rangkuti mengatakan seluruh kader PAN akan solid untuk mendukung dan memenangkan pasangan yang didukung partainya.

"Ini merupakan SK pertama yang dikeluarkan DPP PAN di Sumatera Utara. Kami akan mendukung dan menghantarkan pasangan Lisa-Sapta memenangi pilkada," kata Rudi, Kamis, 30 April 2020.

Dia menerangkan, keputusan DPP PAN mengusung pasangan Lisa dan Sapta memiliki alasan yang kuat. Di mana, sebelum mengirimkan nama untuk diusung, DPD PAN Binjai menggandeng Digital Repository Universitas Negeri Medan, LEKSA Institute dan Biro Klarifikasi Indonesia untuk melakukan penelitian dan survei.

Karena keduanya memiliki visi dan misi yang akan membawa perubahan yang lebih baik kepada masyarakat

Hasilnya, popularitas dan elektabilitas Lisa Andriani Lubis paling tinggi dengan persentase 31 persen dan 27 persen. "Popularitas dan elektabilitas Bu Lisa jauh lebih tinggi dibanding bakal calon wali kota lain," ujar anggota DPRD Sumatera Utara tersebut.

Sementara anggota Fraksi PAN DPRD Binjai Ardiansyah Putra menegaskan, pasangan Lisa dan Sapta merupakan pasangan yang ideal untuk masyarakat Kota Binjai.

"Karena keduanya memiliki visi dan misi yang akan membawa perubahan yang lebih baik kepada masyarakat," katanya.

Sapta Bangun mengaku berterima kasih kepada DPP PAN dan DPD PAN Kota Binjai yang mengusung Lisa dan Sapta pada Pilkada 2020.

Dia berjanji, apabila pasangan Lisa dan Sapta menjadi pemimpin di Binjai, mereka akan berusaha untuk membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

"Para orang tua khususnya ibu-ibu tidak takut lagi anaknya menjadi pengangguran, setelah tamat sekolah atau kuliah. Karena lapangan pekerjaan yang diciptakan khusus untuk masyarakat Binjai," kata Sapta Bangun.

Selain itu, pria yang juga seorang pengusaha sukses itu mengatakan, pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga menjadi prioritas agar perekonomian masyarakat dapat maju dengan langkah-langkah dan strategi yang tepat.

"Karena banyak UMKM yang berdiri namun usahanya tidak berkembang, mengalami kerugian, dan bahkan berakhir dengan ditutupnya usaha tersebut. Kita akan tunjukkan bahwa warga Binjai mampu mengelola UMKM dengan baik," ujarnya semangat. []

Berita terkait
Berstatus ODP Kondisi Kepala Cabang FIF Binjai Sehat
Setelah menjalani sejumlah pemeriksaan di RS Columbia Asia, Medan, Kepala Cabang PT FIF Kota Binjai, sehat dan diperbolehkan pulang.
Binjai Optimis Bisa Memutus Penyebaran Covid-19
Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, optimis masyarakat bisa memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di daerah tersebut.
Zona Merah Covid-19, Pintu Masuk Binjai Disterilkan
Gubernur Sumatera Utara menyebutkan Kota Binjai menjadi daerah zona merah penyebaran Covid-19.
0
PAN Usung Duet Lisa-Sapta di Pilkada Binjai
DPP Partai Amanat Nasional mengusung pasangan bakal calon Wali Kota Binjai, Lisa Andriani Lubis dan Sapta Bangun pada Pilkada 2020.