UNTUK INDONESIA
PAN Sulsel Usung Adik Mentan di Pilkada Makassar
PAN Sulsel menyerahkan dukungan kepada Imran Yasin Limpo sebagai calon wali kota di Pilkada Makassar tahun 2020
Pengurus PAN Sulsel menyerahkan surat rekomendasi usungan calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo pada Pilkada Makassar tahun 2020, Kamis 20 Februari 2020. (Foto: Tagar/Muhamamad Ilham)

Makassar - Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan menyerahkan surat dukungan kepada Irman Yasin Limpo, untuk maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Makassar 2020. Imran Yasin Limpo yang akrab disapa None itu merupakan adik kandung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Ketua Desk Pilkada PAN Sulsel, Jamaluddin Djaffar mengatakan, PAN mengusung None untuk maju pada Pilkada Makassar, tentunya memiliki beberapa pertimbangan tersendiri.

Soal pasangannya, kita masih tetap intens berkomunikasi dengan partai lainnya untuk dapat berkoalisi.

“Kalau saya sejak dari dulu dekat dengan None. Tapi itu bukan persyaratan sehingga PAN mengusung None di Pilwakot Makassar, tetapi ada pertimbangan kemudian DPP PAN merekomendasikan None maju di Pilwakot. Dia sudah tidak diragukan lagi dalam hal menjadi kandidat, pada Pilkada 2014 lalu kan dia juga pernah kita usung sebagai Cawalkot,” ungkap Jamaluddin, Kamis 20 Februari 2020, malam.

Kendati demikian, adik Mentan ini belum menentukan siapa yang menjadi wakilnya pada Pilkada nantinya, kata Jamaluddin, saat ini PAN bersama None terus berkomunikasi untuk mencari pendamping yang akan dipasangkan pada Pilkada Makassar.

“Soal pasangannya, kita masih tetap intens berkomunikasi dengan partai lainnya untuk dapat berkoalisi. Tapi PAN sudah siap mengusung None pada Pilwakot nanti,” katanya.

Sementara Irman Yasin Limpo dengan mendapatkan usungan dari PAN, dirinya akan bekerja secara maksimal untuk dapat memenangkan Pilkada Makassar tahun 2020 ini.

“Hari ini DPP PAN melalui DPW PAN Sulsel menyerahkan rekomendasi untuk bertarung di Pilkada Makasar. Ini menjadi sebuah tanggung jawab berat yang harus dijalankan dengan sebuah kemenangan. Saya yakin bersama PAN akan memberikan yang terbaik,” kata None.

Saya mendaftar sebagai calon Wali Kota Makassar dan tidak pernah saya mendaftar sebagai wakil wali kota.

Namun, None yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negeri (ASN) dalam waktu dekat akan mengajukan cuti setelah mendapatkan usungan dari PAN untuk maju pada Pilkada Makassar.

“Mulai besok saya akan cuti sebagai ASN, sambil menunggu proses pengunduran diri saya. Kalau wakil, saya akan bicera dengan PAN untuk koalisi partai. Tentunya partai yang memiliki kursi di DPRD Makassar,” terangnya.

None menegaskan, dirinya tetap mencalonkan sebagai calon wali kota, bukan wakil wali kota.

“Saya mendaftar sebagai calon Wali Kota Makassar dan tidak pernah saya mendaftar sebagai wakil wali kota,” tegasnya. []

Berita terkait
Pendaftar Calon Perseorangan Pilkada Makassar Sepi
Hari pertama penyetoran berkas dukungan calon perseorangan di Pilkada Makassar masih sepi pendaftar.
Danny Berharap Diusung Golkar di Pilkada Makassar
Mantan wali kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto berharap partai Golkar mendukung dirinya saat Pilkada kota Makassar tahun 2020 mendatang.
Bos PSM Kembali Maju di Pilkada Makassar 2020
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin kembali akan mencalonkan sebagai Wali kota Makassar pada pemilihan kepala daerah 2020 mendatang.
0
Penyuap Saiful Illah Segera Disidangkan di Surabaya
KPK telah melimpahkan berkas perkara dua penyuap Bupati Sidoarjo nonaktif Saiful Ilah, Ibnu Ghopur dan Totok Sumedi ke Jaksa Penuntut Umum.