UNTUK INDONESIA

Pameran Indonesia Diecast Expo Tahun Ini Digelar Hybrid

Pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2020 akan dihelat mulai 29 November sampai dengan 3 Desember 2020.
Pameran Indonesia Diecast Expo (IDE). (Foto: Tagar/Instagram/@indonesiadiecastexpo)

Jakarta - Pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2020 akan digelar dalam konsep hybrid, yakni berlangsung secara online dan offline. Acara ini akan dihelat mulai 29 November sampai dengan 3 Desember 2020.

"IDE tahun ini akan hadir dengan konsep baru. Ini membuktikan bahwa pameran ini merupakan sebuah industri kreatif yang dinamis serta dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada," kata Public Relations IDE, Wahyu Prabowo, dalam konferensi virtual, Senin, 16 November 2020.

Pameran IDE 2020 ini akan digelar secara online dengan menggandeng e-commerce Tokopedia. Dalam perhelatannya, akan ada program andalan Toys Crazy Sale (TCS) yang menghadirkan penawaran menarik bagi pecinta diecast dan mainan di seluruh Indonesia.

"Lewat program TCS, pelaku usaha diharapkan dapat menawarkan produk secara interaktif. Sehingga mereka dapat mempertahankan bisnisnya di tengah kondisi pandemi seperti ini," ujar Founder DIE Vero Sahetapy.

Indonesia Diecast ExpoIndonesia Diecast Expo 2020 akan menghadirkan kolaborasi dengan Hot Wheels Indonesia. (Foto: Tagar/Istimewa)

Di pameran tahun ini, IDE akan menggandeng Hot Wheels Indonesia dalam menghadirkan desainer Hot Wheels ternama asal Amerika Serikat, yakni Phil Riehlman. Riehlman akan berbagi pengetahuan seputar mobil diecast lewat acara Web-Dinner atau temu virtual.

Peserta yang mendaftar dalam Web-Dinner ini akan mendapatkan dua buah special event car berupa customized Hot Wheels Mini Cooper edisi terbatas yang diproduksi hanya 70 unit saja. Selain itu peserta juga berhak membawa pulang sign sheet yang sudah ditandatangani langsung oleh Riehlman.

"Kolaborasi Hot Wheels dengan IDE ini diharapkan dapat terus berkembang dan bisa menjadi tolok ukur pameran diecast di dunia," ucap Senior Brand Manager Hot Wheels Indonesia, Rani Sutedja.

Pihak penyelenggara juga akan menggelar Live Talks, yang merupakan acara talk show dengan menghadirkan influencer yang sudah berpengalaman di dunia diecast.

Kemudian juga ada ajang balap diecast dalam tajuk IDE Live Race Competition. Kompetisi ini akan mempertarungkan para pecinta diecast dalam ajang balap yang menggunakan sirkuit sepanjang 8,5 meter dengan konsep diorama suasana jalur Puncak, Bogor.[]

Berita terkait
Pameran Otomotif Detroit Auto Show Ditunda Hingga 2021
Pameran otomotif tahunan ini terpaksa diundur hingga menjelang akhir tahun 2021 demi menghindari pameran otomotif lain.
IIMS Motobike Hybrid Show Bakal Digelar Online dan Offline
IIMS Motobike Hybrid Show tahun ini akan menghadirkan segmen sepeda sebagai salah satu alat transportasi roda dua yang sedang ramai digunakan.
Fantasy World Hadir Lagi di Ajang IIMS Motobike 2020
Fantasy World, sebuah pameran modifikasi sepeda motor, dihadirkan kembali dalam ajang pameran otomotif IIMS Motobike Show 2020.
0
Pameran Indonesia Diecast Expo Tahun Ini Digelar Hybrid
Pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2020 akan dihelat mulai 29 November sampai dengan 3 Desember 2020.