UNTUK INDONESIA

IIMS Motobike Hybrid Show Bakal Digelar Online dan Offline

IIMS Motobike Hybrid Show tahun ini akan menghadirkan segmen sepeda sebagai salah satu alat transportasi roda dua yang sedang ramai digunakan.
IIMS Motobike Hybrid Show. (Foto: Tagar/Dyandra Promosindo)

Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Hybrid Show akan dihelat pada 4 hingga 13 Desember 2020. Nantinya pameran yang digelar oleh Dyandra Promosindo ini akan dilangsungkan secara online (virtual) dan juga tersedia dalam pameran offline.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan bahwa event hybrid ini diadakan sebagai alternatif di kondisi new normal. Pameran offline IIMS Motobike Hybrid Show akan digelar di MotoVillage, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berkomitmen untuk mendorong dan membantu program promosi dan penjualan industri otomotif yang terdampak dari pandemi Covid-19,” ucap Hendra dalam keterangan resmi yang diterima Tagar, Jumat, 13 November 2020.

Dalam memanfaatkan momen akhir tahun, pameran ini akan menyuguhkan program 'Year End Sale & Auction!!' sebagai program unggulan dan 'Flash Sale' sebagai momen hari belanja online nasional 12.12. Dalam kesempatan ini, akan hadir juga program Virtual Unboxing & Product Review bersama sejumlah figur otomotif ternama di Indonesia.

Tidak hanya itu, Parade & Catwalk Show yang menjadi ikon IIMS Motobike tahun lalu, juga akan hadir di event hybrid tahun ini. Program ini akan menampilkan motor-motor custom, edisi khusus, serta motor modifikasi dari perwakilan brand, builder, modifikator, dan komunitas di Tanah Air.

Satu program baru yang akan hadir perdana dalam IIMS Motobike Hybrid Show adalah Indonesia Custom E-Moto Expo & Champhionship (ICEC). Program ini merupakan ajang kompetisi modifikasi motor listrik pertama di Indonesia dan nantinya hasil karya para peserta ICEC akan dapat dibeli oleh konsumen lewat program lelang.

Sebenarnya kompetisi ini dijadwalkan hadir dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2020, namun batal karena pameran tersebut tidak jadi digelar akibat pandemi Covid-19.

Menariknya, dalam IIMS Motobike Hybrid Show tahun ini, pihak penyelenggara berinisiatif memasuk segmen sepeda sebagai salah satu alat transportasi roda dua yang tengah digandrungi masyarakat. Nantinya berbagai macam produk sepeda akan memeriahkan program 'Year End Sale & Auction!!' selama pameran berlangsung.[]

Berita terkait
Fantasy World Hadir Lagi di Ajang IIMS Motobike 2020
Fantasy World, sebuah pameran modifikasi sepeda motor, dihadirkan kembali dalam ajang pameran otomotif IIMS Motobike Show 2020.
IIMS 2020 Ditunda Akibat Wabah COVID-19
Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 resmi ditunda akibat maraknya wabah virus corona di Indonesia.
Pameran Otomotif Detroit Auto Show Ditunda Hingga 2021
Pameran otomotif tahunan ini terpaksa diundur hingga menjelang akhir tahun 2021 demi menghindari pameran otomotif lain.
0
Volkswagen: Tidak Ada Kerja Paksa di Pabrik Xinjiang China
Volkswagen tetap akan mengoperasikan pabrik di permukiman etnis muslim Uighur di Xinjiang, China meskipun ada tuduhan kerja paksa.