UNTUK INDONESIA
Pameran Otomotif Detroit Auto Show Ditunda Hingga 2021
Pameran otomotif tahunan ini terpaksa diundur hingga menjelang akhir tahun 2021 demi menghindari pameran otomotif lain.
Detroit Auto Show. (Foto: Dbussiness)

Jakarta - Pameran otomotif North American International Auto Show (NAIAS) atau yang dikenal dengan nama Detroit Auto SHow resmi diundur. Jadwal perhelatan pameran ini seharusnya digelar Juni tahun ini, namun akan dipindahkan menjadi 28 September sampai denga 9 Oktober 2021.

Melansir laman Just-auto.com, Kamis, 24 September 2020, pameran otomotif tahunan ini terpaksa diundur hingga menjelang akhir tahun 2021 demi menghindari pameran otomotif lain. Pasalnya, banyak pameran lain yang turut di tunda hingga 2021.

Misalnya Los Angeles Auto Show yang seharusnya digelar pada November 2020 terpaksa ditunda hingga 21 sampai dengan 31 Mei 2021. Kemudian ada New York Auto Show yang semestinya digelar April 2020, terpaksa ditunda hingga 2 sampai dengan 21 April 2021.

Direktur Eksekutif Detroit Auto Show Rod Alberts mengatakan bahwa pihak pameran telah menyampaikan pemindahan jadwal ini kepada para peserta pameran.

"Kami telah berbicara dengan banyak rekan kami, terutama OEM, dan mereka setuju dan puas terkait penggantian jadwal," kata Alberts.

Detroit Auto Show biasanya rutin digelar setiap bulan Januari di TCF Center di Detroit, Amerika Serikat. Setelah pemindahan jadwal ini, tradisi perhelatan otomotif terbesar di Amerika Utara ini akan berubah menjadi November setiap tahunnya.

Sebenarnya pelaksanaan pameran Detroit Auto Show pada tahun depan ini memiliki waktu yang berdekatan dengan perhelatan Frankfurt Motor Show di Jerman. Hal tersebut berpotensi mengurangi minat merek otomotif melakukan peluncuran global produk baru.

Kedua pameran ini digelar di bulan yang sama, Detroit Auto Show berlangsung pada akhir September, sedangkan Frankfurt Motor Show digelar pada awal September. Pihak NIAIS pun sudah mempertimbangkan hal ini untuk mengurangi potensi berkurangnya minat merek otomotif.[]

Berita terkait
GIIAS 2020 Batal Digelar Diganti Jakarta Auto Week
Pameran Jakarta Auto Week akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 21 sampai dengan 29 November 2020.
Mobil Listrik Honda E Rilis di Frankfurt Motor Show
Akselerasi Honda E mampu meraih kecepatan 0-100 km/h dalam waktu 8 detik.
Enam Mobil Listrik China Mejeng di Pameran Otomotif
China merupakan pasar kendaraan listrik terbesar di dunia, mencapai 1,2 juta unit kendaraan listrik dan hybrid pada 2018.
0
Kompetisi Amatir Liga 3 DIY Ditiadakan
Kompetisi sepak bola amatir di Yogyakarta untuk tahun 2020 tidak digulirkan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY. Pandemi menjadi pertimbangan.