OSO Resmi Jadi Ketua Umum Hanura Periode 2019-2024

Oesman Sapta Odang (OSO) ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Hanura Periode 2019-2024 pada Munas III di Hotel Sultan, Senayan Jakarta.
Oesman Sapta Oedang (OSO) di antara rapat koordinasi DPP dan DPD Partai Hanura di Kediamannya di Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019). (Foto: Tagar/Nuranisa H)

Jakarta - Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura menetapkan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Periode 2019-2024, Selasa, 17 Desember 2019 malam secara aklamasi dengan dukungan 34 DPD se-Indonesia.

"Barusan atas permintaan 34 DPD dan DPC Pak OSO terpilih kembali secara aklamasi," kata Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir seusai sidang pleno Munas Hanura di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 Desember 2019.

Inas mengatakan pemilihan dilakukan secara tertutup yang dirancang untuk memuluskan OSO untuk kembali menduduki jabatan ketum. Sebelumnya, nama Mirwan Amir disebut-sebut mau ikut meramaikan Munas dengan mengajukan diri sebagai ketua umum.

"Jadi memang kemarin ada juga kader yang mencoba untuk berupaya mencalonkan diri, tapi persoalannya nggak dapat dukungan satu pun juga. Tadi yang bersangkutan hadir, tapi juga tidak ada dukungan, Pak OSO ini kan didukung 34 DPD beserta DPC-nya," kata Inas.

Menurut Inas, Munas akan digelar hingga hari ini, Rabu, 18 Desember 2019 dengan agenda pemabahasan AD/ART partai dan program kerja ke depannya.

"Ada beberapa agenda ya, ada program kerja yang harus kita tetapkan besok. Besok ada Komisi A, B, dan C, salah satunya juga pembahasan AD/RT yang terbaru akan kami bahas untuk kami sahkan lagi," ujarnya.

Sebelumnya, OSO memang kembali mencalonkan diri sebagai ketum Partai Hanura dan menjadi satu-satunya kandidat terkuat. Dia awalnya tidak mengetahui apakah dirinya akan kembali terpilih secara aklamasi atau tidak. []

Berita terkait
Langkah Wiranto Selamatkan Hanura Harus Didukung
Langkah Ketua Dewan Pembina Wiranto untuk menyelamatkan Partai Hanura harus didukung para kader.
Jokowi Bakal Beri Jatah Posisi untuk Hanura dan PBB
Jokowi bakal mengakomodir partai koalisi yang belum mendapatkan jatah jabatan seperti Partai Hanura dan Partai Bulan Bintang (PBB).
Strategi Hanura Hadapi Pemilu 2024
Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan partainya akan mulai dari nol untuk fokus pada pemenangan Pemilu 2024.
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.