UNTUK INDONESIA

Oppo Reno 5 4G Siap Rilis di Indonesia 12 Januari 2021

Perusahaan telekomunikasi Oppo resmi merilis ponsel Reno 5 4G yang dijadwalkan masuk ke pasar Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang.
Ponsel Oppo Reno5 4G. (Foto: GSM Arena)

Jakarta - Perusahaan elektronik dan komunikasi asal Tiongkok, Oppo, telah merilis seri smartphone terbarunya, yakni Reno 5 4G yang dijadwalkan masuk ke pasar Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang.

Sebelumnya Oppo telah merilis beberapa smartphone terbarunya di bulan Desember dengan seri Reno 5 di China. Informasi yang beredar mengungkapkan bahwa perusahaan akan memperkenalkan Reno 5 4G sebagai anggota keempat dari seri Reno5, yakni Reno 5 5G, Reno 5 Pro 5G, dan Reno5 Pro + 5G.

Laman Gizmochina melaporkan, varian Reno 5 4G yang akan segera tiba di pasar Asia akan digerakkan oleh Snapdragon 720G. Smartphone baru-baru ini terlihat dalam video langsung di YouTube.

Rumor menyebutkan, spesifikasi Oppo Reno5 4G antara lain akan memiliki layar AMOLED 6,43 inci yang menghasilkan resolusi Full HD + dan refresh rate 90Hz.

Ponsel akan memiliki baterai sebesar 4.310mAh yang akan dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 50W generasi pertama. Besaran daya ini mendapat peningkatan dari seri sebelumnya yang hanya menggunakan 30W. Selain itu juga menggunakan tampilan punch-hole yang terintegrasi dengan pembaca sidik jari di layar.

Oppo Reno5 4GPonsel Oppo Reno5 4G. (Foto: GSM Arena)

Dari desain tampilannya, bocoran menyebutkan Oppo Reno5 dibingkai dengan kaca belakang dan rangka belakang dan tengahnya akan terbuat dari plastik. Tidak mengejutkan mengingat smartphone ini merupakan smartphone kategori mid-range meskipun juga ada smartphone mid-range yang hadir dengan kaca dan juga frame metal.

Untuk fitur fotografi, hadir dengan setup empat kamera belakang. Kamera quad 64 megapiksel yang terakhir ini akan mencakup lensa lain seperti lensa super lebar 8 megapiksel dan sepasang lensa bantu 2 megapixel.

Selain itu, Oppo juga bakal menghadirkan kejutan menarik dengan membawa sensor beresolusi 44 megapiksel sebagai kamera swafotonya. Ini sangat jarang terjadi, ada smartphone yang dibekali dengan sensor kamera beresolusi 44 megapiksel.

Dalam berita terkait, Oppo juga diharapkan segera merilis Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G di pasar global. Kedua ponsel tersebut diperkirakan akan hadir dengan chip Snapdragon 765G. Di Cina, Reno5 Pro 5G tersedia dengan Dimensity 1000+ SoC.

Seorang leaker asal Vietnam menyebut bahwa Oppo Reno5 4G memiliki kesamaan dengan Realme 7 Pro. Perbedaannya terletak di pengisian daya. Namun, belum ada harga yang tersedia untuk smartphone Oppo Reno5 4G ini.

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Muncul di GeekBench, Samsung Galaxy A72 4G Hadir 2021
Samsung Galaxy A72 4G yang dirumorkan akan dirilis dalam waktu dekat, ternyata sudah terlihat di daftar GeekBench.
Samsung Diprediksi Gagal Capai Target Penjualan 300 Juta Unit
Perusahaan teknologi komunikasi Samsung, diprediksi tidak akan dapat mencapai target penjualan 300 juta unit ponsel.
Ikuti Jejak Apple, Xiaomi Hadirkan Seri Mi 11 Tanpa Charger
Smartphone Xiaomi seri Mi 11 hadir tanpa dilengkapi charger di dalam box, megikuti jejak Apple.
0
Begini Kata Mahfud MD Soal Isu Kudeta Partai Demokrat
Mahfud MD mengaku kaget mendengar isu pengambilan alih tampuk kekuasaan partai Demokrat dari AHY melalui KLB oleh orang di lingkaran Jokowi.