UNTUK INDONESIA

Oppo Gallery Plaza Indonesia Kedepankan Konsep Futuristik

Showroom Oppo yang mengedepankan konsep futuristik ini berlokasi di Plaza Indonesia lantai dua dengan luas 390 meter persegi.
Showroom Oppo yang mengedepankan konsep futuristik ini berlokasi di Plaza Indonesia lantai dua dengan luas 390 meter persegi. (Foto:Tagar/Oppo)

Jakarta - OPPO Gallery diresmikan. Showroom yang mengedepankan konsep futuristik ini berlokasi di Plaza Indonesia lantai dua dengan luas 390 meter persegi. Oppo Gallery memiliki empat area Experience yaitu Find The Future, Expose Area, IOT Wall, dan OPPO Garden mengedepankan eksplorasi teknologi di atas layanan transaksi dan purna jual produk.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, mengungkapkan bahwa showroom ini merupakan pertama yang mengedepankan kreasi dan inovasi lewat teknologi and human connectivity yang terintegrasi melalui kecanggihan produk-produk OPPO dan instalasi seni.

Kami percaya bahwa alam adalah sumber yang kuat bagi OPPO dalam menciptakan produk-produk unggulan, berkomunikasi, hingga menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan menyentuh setiap aspek baik rasional maupun emosional

"Kami sangat bangga dapat mempersembahkan OPPO Gallery pertama di Indonesia, yang lebih dari sebuah showroom. Karena memiliki kualitas layaknya sebuah galeri seni yang didedikasikan untuk memberikan inspirasi mulai dari area ritel hingga area peraga. Di OPPO Gallery terdapat berbagai produk dan teknologi OPPO, instalasi teknologi seni yang interaktif, dan koloborasi OPPO dengan para seniman terkemuka untuk memvisualisasikan Find The Future kepada para pecinta OPPO dan pengunjung pada umumnya," ujarnya.

Gallery dengan mengusung tema Find The Future ini, dikembangkan dengan mengambil perpaduan alam dan teknologi.

"Kami percaya bahwa alam adalah sumber yang kuat bagi OPPO dalam menciptakan produk-produk unggulan, berkomunikasi, hingga menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan menyentuh setiap aspek baik rasional maupun emosional," katanya.

"Alam menginspirasi OPPO menciptakan kamera super sensitif layaknya mata manusia hingga teknologi robotik dengan kecerdasan buatan setara manusia. Konsep Naturally Inspiring yang kami terapkan di OPPO Gallery, mengajak pengunjung berimajinasi tentang sebuah dunia dalam teknologi digital OPPO yang menyatu harmonis dalam ekosistem alam. Pengunjung akan merasakan kecanggihan produk-produk OPPO melalui instalasi karya seni digital, pemutaran video, dan bahkan sesi meditasi," lanjutnya.

Area Find The Future, terdapat hasil kolaborasi antara OPPO dan seniman kontemporer, Isha Hening, yang diproyeksikan dalam instalasi LED menakjubkan sepanjang 12 meter.

Bahkan, kata dia, pengunjung memungkinkan berinteraksi melalui smartphone OPPO yang tersedia.

"Dalam instalasi ini, pengunjung seakan dapat berinteraksi dengan alam melalui LED Adorable Deer, mengendalikan arah angin dalam LED Dandelion, atau mencoba menuliskan pesan kepada teman melalui LED Butterfly," jelas dia.

Sedangkan di Area Expose akan menampilkan semua lini produk OPPO, dimana pengunjung dapat memilih dan mencoba produk dan teknologi terbaru OPPO dirancang untuk menjadi yang terbaik dalam teknologi visual, suara, serta performa mulai dari rangkaian smartphone, jam tangan, juga seri ear-piece.

Sementara pada Area OPPO Garden, merupakan metafora tentang bagaimana alam selalu menginspirasi OPPO untuk menciptakan produk yang lebih baik, yang menampilkan instalasi teknologi Metacase.

"Di mana pengunjung dapat mengeksplorasi fitur-fitur unggulan OPPO mulai dari performa, tampilan sinematik, kamera, video, Fast Charging hingga desain. Pengunjung juga dapat menikmati suasana taman kontemporer yang alami melalui OPPO Relax, yaitu fitur yang terinspirasi dari berbagai macam suara termasuk dari alam sehingga memberikan efek relaksasi," ujarnya.

Masih di area OPPO Garden, pengunjung juga dapat menyimak rekaman puisi Tidak Ada New York Hari Ini oleh Nicholas Saputra dari smartphone OPPO yang didukung oleh teknologi suara kitar Dolby Atmos.

Pengunjung juga dapat menikmati instalasi seni 3D yang menggambarkan keindahan alam di bawah laut dari Kepulauan Raja Ampat, juga IOT Wall yang memvisualisasikan kecantikan terumbu karang sebagai representasi alam bawah laut.

OPPO Gallery menyediakan layanan purna jual yang akan memudahkan pecinta OPPO berkonsultasi dan memperbaiki perangkat OPPO kesayangan mereka.

Tidak hanya itu, terdapat juga display perangkat OPPO X 2021 yang merupakan sebuah pencapaian terbaru R&D OPPO untuk menciptakan tampilan fleksibel.

"Kami berharap dengan konsep ini, OPPO Gallery dapat menjadi platform untuk mendorong kreativitas para pecinta OPPO maupun pecinta teknologi dan seni pada umumnya. Bersama OPPO, kita dapat menemukan peluang di masa depan dengan terus mengeksplorasi teknologi," jelas Patrick Owen. []

Baca juga:

Berita terkait
Oppo Reno 5 4G Siap Rilis di Indonesia 12 Januari 2021
Perusahaan telekomunikasi Oppo resmi merilis ponsel Reno 5 4G yang dijadwalkan masuk ke pasar Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang.
Daftar Ponsel Oppo yang Mendapatkan ColorOS 11 di Awal 2021
Merek produk telekomunikasi Oppo telah memperkenalkan software terbaru, ColorOS 11 secara global.
Spesifikasi Smartphone Oppo Reno 5 4G Rilis di Januari 2021
Oppo Reno5 4G memiliki layar AMOLED 6,4 inci yang menawarkan resolusi layar Full HD + 2400 X 1080 pixel serta kecepatan refresh 90Hz.
0
Jawaban Pengucap Pemakaman Corona seperti Menguburkan Anjing
Anggota DPRD Bantul Supriyono yang menyatakan pemakaman jenazah corona seperti menguburkan anjing saat dikonfirmasi wartawan enggan klarifikasi.