UNTUK INDONESIA

Harga dan Spesifikasi Oppo A15 di Indonesia

Oppo A15 akan mulai dijual di Indonesia pada 27 November 2020 dengan harga Rp 1.999.000.
Oppo A15. (Foto: Tagar/GSM Arena)

Jakarta - Oppo resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Oppo A15, di Indonesia. Ponsel ini hadir untuk mendukung produktivitas penggunanya di era new normal, dimana banyak orang banyak menggunakan ponsel untuk rapat atau belajar daring.

Dilansir dari laman GSM Arena, Kamis, 26 November 2020, Oppo A15 menampilkan layar berukuran 6,52 inci dengan desain 3D Curved. Layar tersebut memiliki resolusi HD Plus dengan rasio layar sebesar 89 persen.

Ponsel baru Oppo ini dipersenjatai chipset Mediatek Helio P35 yang dikawinkan dengan RAM 3/32GB. Penyimpanan tersebut dapat diperluas hingga 256GB dengan microSD. Oppo A15 berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.2.

Dari sektor kamera, Oppo A15 memiliki tiga kamera belakang yang tersusun dalam modul berbentuk persegi. Konfigurasi kamera tersebut terdiri dari, kamera utama 13 MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Sementara kamera depan memiliki resolusi 8MP yang disematkan dalam notch kecil dan kamera tersebut sudah dilengkapi fitur AI Beautification.

Oppo A15 dibekali baterai berkapasitas 4.230 mAh. Kemudian ponsel ini juga dilengkapi sejumlah fitur menarik, salah satunya adalah Eye Comfort Filter yang berfungsi membuat mata tidak lelah saat menatap layar dalam waktu lama.

Ponsel ini juga memiliki fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat meningkatkan performa keseluruhan perangkat sebesar 5 persen, dan HyperBoost 2.1 kombinasi dari FrameBoost dan TouchBoost yang memberikan pengalaman bermain game lebih halus dan responsif.

Oppo A15 juga menawarkan fitur baru, yakni AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar mengidentifikasi objek dengan melakukan optimasi pada 21 adegan berbeda.

Selain itu, Oppo juga dilengkapi dengan Rear Fingerprint Sensor dan AI Face Unlock, Icon Pull-Down Gesture yang mempermudah navigasi pada layar, dan Smart Sidebar yang bisa memberikan akses cepat pada applikasi yang sering digunakan.

Oppo A15 akan mulai dijual di Indonesia pada 27 November 2020 dengan harga Rp 1.999.000. Perangkat ini menawarkan dua varian warna, yakni Dynamic Black dan Fancy White.[]


Penulis: Cherryn Lagustya

Berita terkait
Oppo Akan Perkenalkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Digulung
Perangkat ini punya layar yang dapat diperluas atau ditarik (digulung) untuk mengubah ukurannya.
Harga dan Spesifikasi Oppo Reno4 F di Indonesia
Oppo Reno4 F datang dalam dua varian warna, yakni Matte Black dan Metallic White. Ponsel ini dipasarkan dengan harga Rp 4,3 juta.
Harga dan Spesifikasi Oppo A33
Oppo A33 tersedia dalam pilihan warna Moonlight Black dan Mint Cream yang dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp 2,3 juta.
0
PGI Kutuk Aksi Pembunuhan dan Pembakaran Rumah Warga Sulteng
PGI mengutuk pembantaian empat warga dan pembakaran sejumlah rumah warga serta satu rumah ibadah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.