Oppo Akan Perkenalkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Digulung

Perangkat ini punya layar yang dapat diperluas atau ditarik (digulung) untuk mengubah ukurannya.
Ponsel layar gulung Oppo. (Foto: Tagar/GSM Arena)

Jakarta - Oppo dikabarkan akan memperkenalkan ponsel baru yang dibekali dengan teknologi layar gulung. Perangkat dengan inovasi baru ini akan diungkapkan lewat ajang Oppo Inno Day, sebuah konferensi tahunan Oppo yang akan digelar Selasa, 17 November 2020.

"Layar lebar? Layar kecil? Layar tak terbatas? Di masa depan, ponsel Anda mungkin dapat menarik kembali layar dengan bebas," kata Oppo dalam unggahan gambar di akun Weibo, sebagaimana dikutip Tagar dari Gizmochina, Senin, 16 November 2020.

Dalam unggahan tersebut, terlihat render ponsel yang memiliki layar melengkung. Layar tersebut dapat diperluas atau ditarik untuk mengubah ukurannya.

OppoVisualisasi konsep ponsel layar gulung Oppo. (Foto: Tagar/GSM Arena)

Pada awal bulan November 2020, Oppo memang sudah mendaftarkan paten perangkat dengan tampilan layar gulung garapannya kepada Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China. Kemungkinan perangkat yang diperkenalkan besok dibuat berdasarkan pada paten yang sudah diterbitkan ini.

Meskipun telah siap untuk diperkenalkan, namun jangan berharap bahwa ponsel ini akan dipasarkan secara umum. Pasalnya, Oppo mengatakan bahwa perangkat ini hanya sebuah perangkat konsep, dan tidak untuk diproduksi secara massal.

Oppo memang sedang bergabung dengan produsen lain dalam hal pengembangan ponsel dengan layar yang dapat digulung. Saat ini sudah ada beberapa pabrikan smartphone yang memamerkan konsel ponsel layar gulungnya.

Misalnya TCL yang memamerkan ponsel layar gulungnya pada awal 2020, prototipe perangkatnya ini sempat bocor pada bulan Oktober 2020. Kemudian ada juga LG yang mematenkan ponsel dengan desain yang dapat digulung pada tahun 2019 lalu.[]

Berita terkait
Harga dan Spesifikasi Oppo Reno4 F di Indonesia
Oppo Reno4 F datang dalam dua varian warna, yakni Matte Black dan Metallic White. Ponsel ini dipasarkan dengan harga Rp 4,3 juta.
Realme, Oppo dan Xiaomi Kebagian Android 11
Google telah resmi meluncurkan Android 11 setelah sebelumnya selama berbulan-bulan masih dalam versi Beta.
Oppo Jadi Produsen Ponsel Terkemuka di Asia Tenggara
Oppo menduduki posisi puncak daftar produsen smartphone terkemuka dengan pangsa tertinggi yakni berada di angka 20,3 persen.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.