Opini: Dukung Firli Bahuri

Masih layakkah orang yang tidak lolos ujian Wawasan Kebangsaan tetap bekerja di KPK? Pecat! Saya dukung Firli Bahuri membersihkan KPK.
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Twitter KPK RI)

Ada berita heboh di media beberapa hari ini tentang rumor pemecatan seorang penyidik senior dan 70 pegawai KPK, karena tidak lolos ujian Wawasan Kebangsaan.

Masih layakkah orang yang tidak lolos ujian Wawasan Kebangsaan tetap bekerja di KPK? Pecat!

Saran saya, bagi yang lulus Ujian Wawasan Kebangsaan harus menandatangani surat perjanjian di atas meterai Rp 6.000 untuk selalu setia pada Pancasila dan NKRI. Jika tidak mau, pecat!

Langkah Ketua KPK Firli Bahuri saya dukung penuh. Maju terus Firli Bahuri!

Saya tidak mengomentari wilayah penegakan hukum KPK, karena saya bukan ahli hukum.

Saya dukung Firli Bahuri membersihkan KPK dari kelompok anti Pancasila, dan anti NKRI yang berbhineka.


Saya tertarik membahas belenggu politik Taliban di internal KPK, yang sudah common dibicarakan publik.

KPK mirip dengan sekolah dan kampus negeri di Indonesia yang dikangkangi kelompok radikalis agama dengan budaya intoleran dan perilaku deskriminatifnya. Bagaimana bisa merdeka berpikir? Bagaimana bisa independen? Bagaimana bisa berperilaku adil?

KPK sebagai lembaga pemberantasan korupsi harus independen dan terbebas dari segala kepentingan politik praktis, apalagi politik radikal yang anti Pancasila dan NKRI. Hanya politik negara yang harus selalu dipegang, yaitu Pancasila, NKRI yang berbhineka, dan UUD 1945.

Jika ternyata di internal KPK benar ada belenggu politik Taliban, jelas kinerja KPK akan sangat terganggu. Tebang pilih dan diskriminatif. Maju tak gentar membela yang bayar.

Dugaan ada gerakan politik praktis di luar politik negara, ketika ada gerakan politik penolakan dari kelompok pegawai KPK terhadap Firli Bahuri yang terpilih sebagai Ketua KPK yang baru. Menolak? Memangnya KPK milik mbah buyutnya, sehingga mereka merasa punya hak menolak segala? Merasa kepentingan politiknya terganggu dengan terpilihnya Firli Bahuri? Ganjil dan konyol!

Dan wajar jika ada seorang Kepala Daerah brengsek, yang bisanya jual ayat dan mayat, enggak becus bekerja, pandai berkelit, ahli bermain kata-kata, yang banyak terindikasi korupsi di beberapa sektor, namun anehnya tidak tersentuh KPK, masih bebas merdeka ke sana ke mari, senyam-senyum, dan mimpi jadi Presiden 2024, siapa yang mau memilih? Wajar dan logis, karena dilindungi politik Taliban di internal KPK.

Semakin nyata dan jelas, bahwa politik Taliban di internal KPK memang benar adanya.

Sekali lagi saya dukung Firli Bahuri membersihkan KPK dari kelompok anti Pancasila, dan anti NKRI yang berbhineka.

Pecat mereka yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan!

*Akademisi Universitas Gadjah Mada


Berita-berita tentang Firli Bahuri baca di SINI




Berita terkait
Firli: Setiap Rupiah Pengadaan Vaksin Harus Dipertanggungjawabkan
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut, pihaknya tidak ingin kecebur ke jurang korupsi terkait pengadaan vaksin Covid-19.
Firli Bahuri Wanti-wanti Jangan Tergiur Taktik Sinterklas saat Natal
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mewanti-wanti kepada penyelenggara negara jangan tergiur taktik sinterklas saat Natal.
Ketua KPK: Esensi Nyepi Kendalikan Ketamakan dalam Diri
Esensi Nyepi adalah bagaimana kita dapat mengendalikan hawa nafsu, ketamakan sisi kelam manusia. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.
0
Gara-gara Ulah Istri Dubes Belgia di Korsel Ditarik Pulang
Belgia akan menarik pulang duta besarnya untuk Korsel di tengah kemarahan publik atas tuduhan serangan istrinya terhadap dua karyawan toko di Seoul