Indonesia
Operator Loader Tewas Tertimbun Longsor di Cirebon
Seorang operator backhoe loade di Cirebon tewas tertimbun longsor. Begini kronologisnya.
Tanah longsor terjadi di lokasi galian C milik Yayasan Al Azhariyah, Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Selasa, 9 Juli 2019. (Foto: BPBD Kabupaten Cirebon)

Cirebon - Tanah longsor terjadi di lokasi galian C milik Yayasan Al Azhariyah, Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Selasa, 9 Juli 2019. Satu orang tewas akibat tertimbun tanah longsor.

Korban tewas bernama Dede, 30 tahun warga Blok II Wanggung Wangi, Desa Girinata, Kecamatan Dukupuntang Cirebon merupakan operator backhoe loade.

Dari informasi yang di himpun Tagar dari BPBD Kabupaten Cirebon, saat para penambang sedang melakukan penggalian di lokasi tersebut, tiba-tiba terjadi tanah longsor sehingga mengakibatkan Dede yang sedang mengoperasikan backhoe loader tertimbun dan langsung meninggal dunia di lokasi.

Warga langsung melaporkan peristiwa ini ke Polsek Dukupuntang dan Porles Cirebon. Polisi yang tiba di tempat kejadian bersama warga melakukan pencarian dan mengevakuasi mayat korban

Korban kemudian dibawa ke RSUD Gunung Jati Kota Cirebon untuk penanganan lebih lanjut. Sementara itu Polisi telah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui terjadinya longsor tersebut. []

Artikel lainnya:

Berita terkait
0
PSM Juara, Bidan Cantik di Bantaeng Akhirnya Dipinang
Seorang anggota The Red Gank Zona Bantaeng bernama Adi mempersunting kekasihnya yang merupakan seorang Bidan Desa.