Gowa - Jelang Operasi Ketupat 2019, Polres Gowa tengah menyiapkan enam posko pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di sejumlah titik rawan keramaian di Kabupaten Gowa.

Kepala bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Gowa, Kompol Sudaryanto mengatakan, persiapan pembuatan pos ini dilakukan sebagai wujud kesiapan dalam menyambut Operasi Ketupat pada tanggal 28 Mei 2019.

Jika tak ada halangan, pada tanggal 28 mendatang kami akan selenggarakan apel gelar pasukan terlebih dahulu sebagai penanda dimulainya Operasi Ketupat 2019.

Enam posko pengamanan ini terdiri dari dua pos pelayanan dan empat pos pengamanan yang nantinya akan disiagakan personel gabungan dari sejumlah instansi terkait seperti dari Polres, Kodim 1409 Gowa, Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Gowa, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Sentra Komunikasi (Senkom).

Terpisah, Kapolres Gowa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Shinto Silitonga berharap dengan adanya posko pengamanan dan pelayanan jelang lebaran ini dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat Gowa yang hendak melakukan perjalanan mudik.

"Semoga dengan keberadaan pos-pos ini dapat dirasakan manfaatnya berupa rasa aman dan nyaman bagi segenap warga masyarakat yang merayakan momentum Hari Raya Idul Fitri, terutama dalam perjalanan mudiknya ke kampung halaman," tutur Kapolres.

Berikut titik-titik lokasi posko pengamanan Polres Gowa, diantaranya di batas Kota Gowa - Makassar Jalan Sultan Hasanuddin, Pos Keamanan Jalan Raya (PKJR) di Jalan Tun Abd Razak, Pasar Minasa Upa di Jalan Usman Salengke, depan Terminal Cappa Bungaya Jalan Poros Pallangga, depan Kantor Camat Bajeng, dan depan Hutan Pinus Malino Kecamatan Tinggimoncong. []

Baca juga: