UNTUK INDONESIA
Oli Berlisensi Resmi MotoGP Pertama di Indonesia
Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan pelumas yang berlisensi resmi MotoGP pertama dan satu-satunya di Indonesia.
PT Perkasa Teknologi Indolube (PTI) sebagai distributor resmi Motul di Indonesia, meluncurkan dua produk pelumas baru, yakni Motul GP Power dan Motul GP Matic di Sirkuit Sentul, Bogor, Kamis, 6 Februari 2020. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Bogor - PT Perkasa Teknologi Indolube (PTI) sebagai distributor resmi Motul di Indonesia, meluncurkan dua produk pelumas baru, yakni Motul GP Power dan Motul GP Matic di Sirkuit Sentul, Bogor, Kamis, 6 Februari 2020.

Managing Director Motul Indonesia Carlo Savoca mengatakan Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan pelumas yang berlisensi resmi MotoGP pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan hasil kerja sama antara Motul dan Dorna, sebuah organisasi penyelenggara MotoGP. Produk ini adalah solusi untuk memenuhi kebutuhan pasar yang kompetitif dengan produk yang berkualitas untuk kendaraan roda dua," kata Carlo, di Bogor, Kamis, 6 Februari 2020.

Pelumas MotulOli Motul GP Matic dan Motul GP Power. (Tagar/Dicky Kurniawan)

Motul mengklaim kedua pelumas ini dapat membuat mesin lebih bersih, hemat bahan bakar, menjaga suhu ideal mesin dan memperpanjang usia mesin. Hal tersebut karena kedua pelumas ini memiliki SAE 10W40 serta sudah terstandarisasi JASO MA2 untuk motor 4 tak dan JASO MB untuk motor matic atau skuter.

SAE atau Society of Automotive Engineer adalah suatu asosiasi yang mengatur standarisasi di berbagai bidang seperti bidang rancang desain teknik, dan manufaktur, dalam hal ini adalah pelumas. 

Angka yang tertera pada SAE tersebut merupakan tingkat kekentalan oli pada suhu dingin dan angka setelah W atau paling belakang adalah tingkat kekentalan ketika mesin dalam kondisi bekerja atau sudah panas.

Sementara JASO atau Japan Automobile Standard Organization merupakan kode oli sepeda motor standarisasi Jepang. Sementara kode yang terdapat di belakangnya seperti MA atau JASO MB merupakan kode yang menunjukkan peruntukan atau fungsi oli tersebut untuk suatu jenis sepeda motor. MA diperuntukan bagi motor 4 tak manual dengan kopling basah, sedangkan MB diperuntukan bagi motor bebek dan skuter.

Motul GP Power dan Motul GP Matic akan dipasarkan dalam kemasan 1 liter dengan harga eceran tertinggi Rp 90.000 dan pembelian dapat dilakukan di e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, JD.ID, Blibli dan Ralali.

"Untuk memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia, saat ini produk Motul akan didistribusikan oleh 26 distributor yang tersebar di pulau Sumatera, Kepulauan Riau, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok," ujar Johan Wijaya, Head of Sales Automotive Motul Indonesia. []

Berita terkait
Suzuki Luncurkan Oli Mesin Sintetis Ecstar 0W-20 SN
Suzuki memperkenalkan Ecstar sebagai produk Suzuki Genuine Oil & Chemical sekaligus meluncurkan oli Ecstar 0W-20 SN ke pasar Indonesia,
Suzuki Tanggapi Kehadiran Skutik Saluto di Indonesia
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan tanggapan mengenai kehadiran skutik Suzuki Saluto 125 di Tanah Air.
Tiga Tim MotoGP Akan Luncurkan Motor Baru Musim 2020
Tiga tim yang berbeda dari Yamaha dan Suzuki akan meluncurkan tunggangan baru mereka untuk balapan MotoGP musim 2020
0
Hoaks Pembuatan SIM Kolektif di Sumatera Utara
Beredar di Sumatera Utara, kabar pengurusan SIM secara kolektif. Ternyata cuma hoaks.