UNTUK INDONESIA
Suzuki Luncurkan Oli Mesin Sintetis Ecstar 0W-20 SN
Suzuki memperkenalkan Ecstar sebagai produk Suzuki Genuine Oil & Chemical sekaligus meluncurkan oli Ecstar 0W-20 SN ke pasar Indonesia,
Suzuki Luncurkan Oli Ecstar 0W-20 SN di Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Ecstar sebagai produk Suzuki Genuine Oil & Chemical sekaligus meluncurkan oli Ecstar 0W-20 SN ke pasar Indonesia, di Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.

"Ecstar berkembang di MotoGP bersama tim Suzuki dan telah dikenal secara global. Saat ini kami meluncurkan Ecstar untuk para pengguna mobil di Indonesia," kata President Director PT SIM dan SIS, Seiji Itayama, Selasa, 4 Februari 2020.

Suzuki mengklaim kelebihan oli Ecstar dapat membuat lebih hemat bahan bakar, memberikan perlindungan mesin saat dinyalakan di kondisi dingin dan mampu memperpanjang usia mesin dengan membuat mesin selalu dalam keadaan bersih.

Oli EcstarOli Ecstar 0W-20 SN. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

"Ecstar di formulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin dan mempertahankan stabilitas suhu mesin," ujar Spare Part Head Dept. PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Ignatius Ratrianto di Kawasan SCBD Sudirman, Jakarta.

Selain itu, pelumas Ecstar sudah dilengkapi dengan teknologi Molybdenum yang dapat membentuk lapisan keras yang rata di permukaan metal pada mesin, sehingga memungkinkan adanya pengurangan gesekan yang membuat penghematan konsumsi bahan bakar.

Oli Ecstar akan tersedia untuk jenis bahan bakar bensin dengan tipe F7000 (pelumas berbasis semi sintetis) dan F9000 (pelumas berbasis full sintetis). Tak hanya itu, Oli Ecstar juga sudah memiliki spesifikasi standar API (American Petroleum Standar) tertinggi yaitu SN, yang berarti Ecstar sudah berstandar internasional .

Soal harga, Ecstar 0W-20SN dibanderol dengan harga Rp 95.000 per liter. Pada saat bersamaan, PT SIS juga meluncurkan produk pelumas Ecstar 5W-30 SN/GF-5. Kemudian pelumas transmisi dengan seri Ecstar ATF AW-1 dan Ecstar ATF 3317, juga gear oil MT 75W-80 GL-4. []

Berita terkait
Suzuki Tanggapi Kehadiran Skutik Saluto di Indonesia
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan tanggapan mengenai kehadiran skutik Suzuki Saluto 125 di Tanah Air.
Suzuki Menjual 174.726 Unit Kendaraan pada 2019
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan penjualan retail sales kendaraan roda empat (4W) dan roda dua (2W) sebanyak 174.726 unit sepanjang 2019.
Suzuki Segarkan Interior All New Ertiga
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan ubahan pada produk andalannya, yakni All New Suzuki Ertiga.
0
Pembina Pramuka SMPN 1 Turi Sleman Tersangka
Polda DIY menetapkan satu tersangka musibah susur sungai Sempor. Tersangka itu tak lain pembina Pramuka sekaligus guru SMPN 1 Turi.