Nyanyian Asmaul Husna untuk Ibu-ibu Pengagum Rizieq Shihab

Alunan lagu Asmaul Husna terdengar dari sebuah mobil polisi, lagu untuk mendinginkan hati ibu-ibu pengagum Rizieq Shihab yang sedang panas.
Para pengagum Rizieq Shihab di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa, 23 Maret 2021. Polisi meminta mereka bubar karena sidang dilakukan secara virtual supaya tidak menularkan penyakit covid. (Foto: Tagar/Antara/Yogi Rachman)

Jakarta - Alunan lagu Asmaul Husna terdengar dari sebuah mobil polisi yang diparkir di samping gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa, 23 Maret 2021. Musik itu diputar setelah beberapa ibu-ibu pengagum Rizieq Shihab berdebat dengan polisi wanita hingga saling dorong di depan pintu gerbang pengadilan.

Selasa, 23 Maret 2021, jadwal sidang ketiga Rizieq Shihab terdakwa empat kasus pelanggaran protokol kesehatan. Seperti dua sidang sebelumnya, sidang ketiga dilakukan secara virtual untuk mencegah penularan virus corona. Rizieq berada dalam tahanan Mabes Polri, mengikuti sidang melalui telekonferensi. 

Cara virtual dalam dua sidang sebelumnya selalu ditolak Rizieq Shihab. Rizieq mengatakan tidak rela dunia akhirat harus menjalani sidang virtual. Ia minta dihadirkan langsung fisiknya berada di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Keinginan Rizieq itu tidak dikabulkan Majelis Hakim.

Semoga diberi kesejukan hati, diberikan kesehatan, dilapangkan hati, dan tidak mengedepankan emosi.


Sementara itu, walaupun Rizieq hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, tempat itu selalu didatangi para pengagumnya pada hari sidang. Begitu pula Selasa ini, beberapa ibu-ibu berkerumun di depan pintu gerbang, ingin masuk ke dalam, tapi dilarang oleh polwan. Dua pihak ini berdebat hingga saling dorong. 

Polisi kemudian memutar nyanyian Asmaul Husna untuk meredam emosi ibu-ibu pengagum Rizieq Shihab. Nyanyian Asmaul Husna ini terdengar dari mobil polisi yang diparkir di sampaing gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

Seorang polisi melalui pengeras suara berkata, "Saudara-saudara kami yang ada di sekitar kantor PN Jakarta Timur, semoga diberi kesejukan hati, diberikan kesehatan, dilapangkan hati, dan tidak mengedepankan emosi."

Polisi itu terus berdoa, "Ya Allah, kabulkanlah doa kami dan berikanlah kesejukan kepada saudara-saudara yang ada di sini, baik aparatnya maupun masyarakatnya, dalam menghadiri sidang yang saat ini sedang berlangsung di kantor PN Jakarta Timur."

Asmaul Husna secara harfiah adalah nama-nama, sebutan, gelar Allah yang baik, yang agung, sesuai sifat-sifat-Nya. Nama-nama Allah yang agung dan mulia itu merupakan suatu kesatuan yang menyatu dalam kebesaran dan kehebatan milik Allah.

Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjadwalkan sidang eksepsi, penyampaian nota keberatan dari terdakwa Rizieq Shihab, mantan pemimpin Front Pembela Islam, Selasa, 23 Maret 2021. Eksepsi untuk perkara nomor 221 kasus kerumunan Petamburan; nomor 222 kasus kerumunan Petamburan; nomor 223 kasus tes usap palsu; dan nomor 226 kasus kerumunan Megamendung. Sidang dimulai pukul sembilan pagi.

Tentang penolakan Rizieq Shihab terhadap sidang virtual, mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan di akun Twitter, Selasa, 23 Maret 2021, Rizieq Shihab mantan pemimpin FPI menolak sidang virtual itu drama semata, sengaja bikin gaduh supaya publik tidak menangkap substansi perkara.

"Saya menduga penolakan sidang virtual ini hanya untuk bikin gaduh saja. Supaya publik tidak menangkap substansi perkara di mana akan banyak pertanyaan yang menunjukkan siapa Rizieq Sihab. Penolakan ini cenderung sebagai drama semata," ujar Ferdinand.





Berita terkait
Lima Orang FPI yang Ditangkap Polisi Setelah Rizieq Shihab
Lima orang FPI itu adalah Ahmad Shabri Lubis, Maman Suryadi, Haris Ubaidilah, Ali bin Alatas, dan Habib Idrus. Mereka anak buah Rizieq Shihab.
Sidang Perdana Rizieq Shihab di PN Jaktim, Selasa 16 Maret 2021
Rizieq Shihab menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa, 16 Maret 2021. Sidang kasus protokol kesehatan masa pandemi.
Rizieq Shihab Tak Mau Sidang Virtual, Siap Dipenjara Berapa Lama Pun
Rizieq Shihab mengatakan tidak rida dunia akhirat harus menjalani sidang secara virtual. Ia pilih pergi dan ikhlas dipenjara seberapa lama pun.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Rabu 2 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan, kilat, petir, dan angin kencang, di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari.