UNTUK INDONESIA
Nurmansjah Lubis, Cawagub DKI dari PKS Pecinta Kopi
Calon Wagub DKI Jakarta dari PKS, Nurmansjah Lubis memiliki hobi menyeruput kopi Nusantara hingga kopi kekinian.
Cawagub DKI Jakarta Nurmansjah Lubis (Kanan). (Foto: Twitter/@nurmansjahlubis

Jakarta -  Jakarta bakal punya Wakil Gubernur (Wagub) pada Februari 2020. Selain politikus Gerindra Ahmad Riza Patria, ada politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis. Nama terakhir diketahui doyan mencicipi berbagai jenis kopi Nusantara.

Mulai dari kopi bahan baku langsung dari biji, kopi olahan barista, hingga kopi olahan kemasan produksi sendiri, Nurmansjah terlihat menyukainya.

Hal itu terlihat di dalam akun Twitter pribadinya, @nurmansjahlubis. Nurmansjah tak segan-segan membagikan kegiatan yang berdekatan dengan kegemarannya menyeruput kopi di akun media sosial berlambang burung berwarna biru tersebut.

Di sana dia membagikan momen ketika mencicipi kopi. Bukan hanya kopi jenis robusta saja yang disukai oleh pria yang telah memegang jabatan di partai berlambang bulan sabit dan padi itu, tetapi ada kopi kekinian yang dibentuk dalam kemasan botol.

Seperti dalam unggahannya ketika sedang bersantai di salah satu trotoar yang ada di kawasan ibu kota. Dia tampak  memamerkan beberapa botol kopi berkemasan dan sepeda yang dimilikinya itu. 

Nurmansyah LubisCalon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansjah Lubis. (Foto: Twitter/@nurmansjahlubis)

Selain itu dalam unggahan foto yang lainnya, anggota PKS tersebut juga tampak mengolah kopi dengan cara sederhana. Bahkan, dia tampak menikmati kelezatan kopi yang diseduh dengan alat tradisional. 

Ada juga kopi hitam yang dituangkan ke dalam secangkir gelas yang terlihat di akun media sosialnya itu. Di unggahan foto itu, tampak juga mesin pengolah kopi yang dijajarkan di belakang cup kopi tersebut. 

Nurmansyah LubisCalon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansjah Lubis. (Foto: Twitter/@nurmansjahlubis)

Nurmansjah diketahui memang gemar kopi dan terjun juga sebagai pegiat minuman tersebut. Dalam satu kesempatan, Nurmansjah sempat menggandeng  Co Founder One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE) Indra Uno untuk berwirausaha kopi pada awal 2019. 

Kini nama Nurmansjah tercantum bersama Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. []

Baca juga:

Berita terkait
Riza Patria, PKS: Cawagub Sepihak Gerindra
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Mohammad Arifin sebut Ahmad Riza Patria Riza Patria diusulkan sepihak oleh Gerindra sebagai Cawagub DKI.
Sikut-sikutan Cawagub DKI, Prabowo Diminta Terlibat
Sengketa jatah kursi calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta antara Partai Gerindra dan PKS terus memanas. Prabowo Subianto diminta terlibat.
Cawagub DKI PKS Pendamping Anies: Nurmansjah Lubis
Setelah banyaknya nama, PKS mengekerucutkan kandidat dengan melempar Nurmansjah Lubis sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub).
0
Tak Kunjung Turun, Berapa Harga Ideal BBM Saat Ini?
Pertamina memilih untuk memberikan sejumlah program promosi ketimbang melakukan penyesuaian harga jual bahan bakar minyak (BBM).