UNTUK INDONESIA
Nurdin Tewas Tersengat Listrik di Manggarai
Seorang pria di Kabupaten Manggarai tewas tersengat aliran listrik saat sedang memasang instalasi listrik di rumah warga. Ini kronologinya.
Muhamad Nurdin Tepa, warga yang tewas tersengat arus listrik sebelum dievakuasi. (Foto: Tagar/ist)

Ruteng - Nasib nahas menimpa Muhamad Nurdin Tepa. Pria berusia 35 tahun itu tewas tersengat listrik di Maras, Desa Belang Turi, kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai NTT, Selasa 1 September 2020.

Informasi yang diperoleh Tagar, Nurdin merupakan warga Dusun Rejeng Desa Bangka Lelak, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai.

Untuk info tersebut masih kami cari tau, sejauh ini, itu bukan petugas kami. Sepertinya instalatir.

Kronologi kejadian berawal saat korban melakukan pemasangan meteran baru di rumah milik warga bernama Ferdinandus Jebaru di Dusun Pang Maras Desa Blang Turi Kecamatan Ruteng.

Saat itu korban memanjat tiang listrik dengan menggunakan tangga bambu di luar SOP yang berlaku dari PLN dan pekerja pemasangan meteran baru. Dia pun langsung tersengat arus listrik.

Saat Muhammad Nurdin Tepa tersengat listrik, Riseltus Jan, saksi mata yang melihat langsung kejadian melaporkan hal tersebut ke Babinsa setempat.

Selanjutnya Babinsa menghubungi pihak PLN untuk mengevakuasi korban yang sudah meninggal dan tergantung di tiang listrik. Pukul 10.50 Wita, pihak PT PLN tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

Pada pukul 11.15 WITA, Korban berhasil di evakuasi dan selanjutnya di serahkan kepada pihak keluarga untuk di semayamkan di Dusun Rejeng Desa Bangka Lelak.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Manajer PLN ULP Ruteng Firman Jayusman membenarkan kejadian tersebut. Namun ia mengungkapkan bahwa Nurdin bukan sebagai karyawan PLN.

"Untuk info tersebut masih kami cari tau, sejauh ini, itu bukan petugas kami. Sepertinya instalatir," katanya saat dikonfirmasi Tagar.

Berita terkait
Listrik Nyala, PLN Dukung Industri Perbatasan Tumbuh
PT PLN (Persero) mendorong pertumbuhan industri di daerah perbatasan dengan menyalakan listrik dilokasi pabrik PT Kayu Mukti Timber (KMT).
Ombudsman Banten Minta PLN Perhatikan Pemerataan Listrik
Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Banten meminta agar PLN melakukan koordinasi untuk pemerataan listrik.
Kabupaten Cirebon Bayar Rp 2,5 Milliar ke PLN
Jumlah ruas jalan di Kabupaten Cirebon, Jabar, tidak seimbang dengan jumlah penerangan jalan umum (PJU)
0
Kampanye Kotak Kosong Dipidana? Ini Kata KPU Siantar
Ketua KPU Pematangsiantar Daniel Sibarani menguraikan, masyarakat berhak memilih dan mensosialisasikan kolom kosong di Pilkada 2020.