Nikmati Suasana Bermalam di Tengah Alam Asri Taman Safari

Untuk menikmati hamparan alam dan menikmati suasana alam pada malam Ada perlu menikmati suasana bermalam di tengah alam asri Taman Safari Bogor.
Area Safari Lodge hotel, rumah pohon salah satu type penginapan yang banyak diminati pengunjung. (Foto: Tagar/Taman Safari)

Jakarta - Pandemi mengubah segala aspek kehidupan, terutama destinasi wisata yang sangat terpukul sejak Covid-19 melanda negeri ini, di tengah hiruk pikuk pandemi yang belum berkesudahan, tentu berwisata dan menikmati udara segar menjadi sesuatu hal yang paling diinginkan.

Salah satu tempat untuk mendapatkan semua itu adalah Taman Safari Bogor yang menyajikan pemandangan alam nan indah. Sepoi-sepoi angin menyapu hamparan wisata kawasan puncak sekitaran Taman Safari Bogor, sesekali kabut turun, diikuti udara segar yang menjadi barang langka dan mahal, itulah gambaran nuansa alam asri bila mengunjungi Taman Safari Bogor.

Ditengah situasi pandemi seperti ini, rekreasi alam terbuka dengan udara segarnya menjadi tempat yang patut untuk disinggahi untuk melepas penat dari segala pekerjaan yang membututi. 


Taman Safari BogorKamar Safari Lodge hotel. (Foto: Tagar/Taman Safari)

Taman Safari berjarak ± 80 km dari pusat Ibu Kota, yang merupakan tempat destinasi wisata di kawasan puncak yang masih menjadi magnit bagi warga Jakarta khususnya untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Dihuni lebih dari 3.000 ekor satwa dengan keunikannya masing masing, Taman safari menjadi tempat edukasi bagi pengunjung yang membawa serta putra putrinya untuk mengenal satwa lebih dalam lagi.

Nah, Anda tak perlu ragu untuk singgah di sana, sebab Taman Safari Bogor seluas lebih dari 200 ha, tetap dibuka setiap hari untuk umum dari mana pun.

Anda bisa berolahraga menyusuri jalan setapak di bukit pangrango yang berjarak 3 km, salah satu program yang ada. Pesertanya bisa keluarga, maupun rombongan kecil. Selain melihat alam, Safari Trek ini juga melawati jembatan bambu yang dialiri air sungai Cisarua.

Menariknya, dalam kawasan ini disedikan “Safari Lodge Hotel” tempat bermalam dengan pemandangan indah, terutama pada malam hari pagi pengunjung  yang ingin berlibur di Bogor.

Area Safari Lodge hotel dilengkapi dengan restaurant untuk sarapan pagi, ditemani oleh suara suara siamang, jenis primate. Ditambah lagi kolam kecil untuk anak-anak.

Pada setiap Minggu atau hari besar, akan disediakan satwa tunggang, dan Anda juga bisa berfoto dengan burung macaw dengan bulunya yang berwarna-warni.

Bagi pengunjung yang bermalam, di Safari Lodge Hotel, maka akan mendapat harga khusus bila ingin ber safari journey, untuk melihat dari dekat kehidupan satwa satwa liar, dan pengunjung bisa berulangkali memasuki area safari journey selama masa menginap.

Tentunya untuk memasuki kawasan ini, pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan gugus tugas Covid-19. Saat mulai memasuki gerbang masuk, pengunjung akan diperiksa kondisi suhu tubuh terlebih dahulu.

Selain itu petugas kami akan memeriksa penggunaan masker, dan yang terakhir kendaraan pengunjung pun akan disemprot oleh cairan desinfektan.

Sejatinya, kesehatan memang mahal. Namun wisata kawasan puncak Taman Safari memberikan kenyamanan berekreasi ditengah tengah alam terbuka. []

Berita terkait
Genjot Pariwisata, Pemkab Bogor Gelar Festival Wisata Desa
Pemkab Bogor menggelar Festival Wisata Desa demi menggenjot potensi pariwisata berbasis pedesaan dengan beragam hadiah yang akan diberikan.
Libur Imlek, Bupati Bogor Cek Surat Rapid Antigen Wisatawan
Ade Yasin lakukan pemeriksaan terhadap surat Rapid Antigen milik wisatawan yang memasuki Kawasan Puncak Kabupaten Bogor.
Mengenal Destinasi Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor
Berakhir pekan dengan melihat pemandangan hijau terasa lebih segar. Mengunjungi Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor, mungkin menjadi solusi.
0
Nikmati Suasana Bermalam di Tengah Alam Asri Taman Safari
Untuk menikmati hamparan alam dan menikmati suasana alam pada malam Ada perlu menikmati suasana bermalam di tengah alam asri Taman Safari Bogor.