Niat Bobby Nasution Dirikan Spot Literasi di Tiap Kelurahan

Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution mengutarakan keinginannya untuk membuat spot atau titik literasi di setiap kelurahan di Kota Medan.
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution mendengarkan aspirasi dari warga Medan Area. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution mengutarakan keinginannya untuk membuat spot atau titik literasi di setiap kelurahan di Kota Medan.

Saat berjalan kaki menuju titik pertemuan dengan warga di Jalan AR Hakim, Gang Tengah, Medan Area, Rabu, 7 Oktober 2020, Bobby Nasution terlebih dahulu menyapa Karana.

Dia adalah kakek usia 97 tahun ini pun sudah merasakan pasang surut perpolitikan Kota Medan. Namun baru kali ini dia bisa bertemu langsung calon Wali Kota Medan.

Melihat Karana yang terpaku di depan rumahnya yang bersebelahan dengan lokasi pertemuan, penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini pun menghampiri.

Tanpa pikir panjang, Bobby langsung sungkem pada orangtua ini. "Bagaimana kabarnya opung, sehat?" sapa alumni S-2 Agribisnis IPB ini.

Karana pun menjawab sehat. Dia juga mengaku sebagai pejuang yang pernah membantu perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Bobby pun mengapresiasi Karana atas jasanya kepada perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Dan kalau ibu sayang pada saya, pilih nomor 2 Bobby Nasution - Aulia Rachman pada 9 Desember 2020 ini

Di sini, Bobby Nasution mendapati keluhan warga soal minimnya perhatian dari Pemerintah Kota Medan terhadap sosok yang berprestasi.

Seperti diutarakan Muhammad Rusdy Zain, seorang BMX Prestyle berprestasi. Dia pernah ikut Pornas di Bandung dengan membawa nama Sumatera Utara berhasil meraih juara 3.

Namun, begitu sering berprestasi, dia tidak pernah merasakan perhatian dari Pemerintah Kota Medan.

"Padahal kami tidak menginginkan dana, tapi ingin mempunyai fasilitas yang memadai dan digelar event di Medan," ungkapnya.

"Bagaimanapun caranya, pemimpin harusnya bisa berkomunikasi dengan pemerintah provinsi dan ke pusat, untuk memberikan apresiasi dan perhatian kepada yang berprestasi," ujar Bobby menjawab keluhan Muhammad Rusdy Zain.

Bobby juga mengutarakan keinginannya untuk membuat sudut literasi. Dia ingin di tingkat kelurahan, dibuat spot atau titik literasi sesuai dengan minat bakat anak muda.

"Tadi saya lihat ada lapangan di tengah gang ini. Harusnya bisa dimanfaatkan untuk sudut literasi. Harusnya bisa dibuat arena olahraga, taman bacaan dan wifi untuk belajar," ujar Bobby.

Semua rencana, tegas Bobby, jelas bisa dilakukan di Kota Medan, dengan syarat agar warga datang ke TPS pada 9 Desember 2020.

"Dan kalau ibu sayang pada saya, pilih nomor 2 Bobby Nasution - Aulia Rachman pada 9 Desember 2020 ini," tuturnya. [] PEN

Berita terkait
Bobby Nasution Gerakkan UMKM Dimulai dengan Kolabin
Dalam menggerakkan UMKM Bobby Nasution membuat aplikasi diberi nama kolabin.id sarana edukasi bagi masyarakat akan pentingnya UMKM.
Bobby Nasution Ajak Emak-emak Medan Diskusi BPJS di Warkop
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution menyambangi warga di Jalan Armada Lingkungan II, Medan Maimun.
Ketua DPRD Sumut Geram Kasus Hairos Dikaitkan dengan Bobby
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting geram karena ada orang yang mengaitkan kasus ditahannya GM Hairos Water Park dengan Bobby Nasution.
0
DPR: Bukan Salah Pemerintah Jika Pemberangkatan Haji 2021 Batal
DPR menilai, bila tahun ini pemberangkatan jemaah haji kembali batal seperti tahun lalu, bukan menjadi kesalahan pemerintah Indonesia.