UNTUK INDONESIA
Nenek Asal Bukittinggi Meninggal di Lubang Banjir
Seorang nenek di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, ditemukan meninggal dunia di dalam lubang akibat amblasnya jalan sedalam 10 meter.
Jenazah Amusri ditemukan di lubang sedalam 10 meter di Kota Bukittinggi. (Foto: Tagar/Dok. BPBD Bukittinggi)

Bukittinggi - Warga Bukittinggi, Sumatera Barat, yang dilaporkan hilang di lubang amblasnya jalan akibat diterjang banjir ditemukan dalam keadaan tewas tak bernyawa, Jumat 20 Desember 2020.

Kami kerahkan tiga alat berat, fokus pencarian memang di sekitar lubang yang diakibatkan jalan amblas.

Jasad ensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Armusri, 64 tahun, ditemukan tim BPBD gabungan sekitar pukul 13.45 WIB pada kedalaman 10 meter.

"Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban jatuh ke lubang jalan amblas dan jenazahnya ditemukan sedalam 10 meter di lokasi amblasnya jalan itu," kata Kepala BPBD Kota Bukittinggi, Ibentaro Samudra kepada Tagar, Jumat 20 Desember 2019 siang.

Nenek Armusri terperosok ke dalam lubang saat berjalan kaki dari rumahnya untuk menunaikan salat subuh. Dia tidak mengetahui jalan amblas. Apalagi lubang tersebut masih tertutup genangan banjir yang melanda Bukittinggi.

Tim gabungan telah melakukan proses pencarian terhadap korban sejak pagi hari. Petugas pertama kali menemukan mukena dan sendal milik Armusri di dekat lokasi tersebut.

"Alhamdulillah korban dapat ditemukan. Tadi kami kerahkan tiga alat berat fokus pencarian memang di sekitar lubang yang diakibatkan jalan amblas," katanya.

Proses pencarian diperluas dengan memperbesar diameter lubang mencapai tujuh meter dengan kedalaman 10 meter. Di bawah jalan amblas juga ada riol sedalam 10 meter. Dengan begitu, petugas meyakini korban tidak mungkin hanyut karena riol sudah tertutup sendimen. Alhasil, korban memang ditemukan di dalam lubang tersebut. []

Berita terkait
Kementerian PUPR Bedah 12.071 Unit Rumah di Sumbar
Kementerian PUPR bedah 12.071 rumah di Sumbar, program bedah rumah yang dilaksanakan melalu Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.
Anak Dominasi Kasus Kekerasan Seksual di Sumbar
Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sumatera Barat masih tinggi.
Gubernur Sumbar Komentari Kisruh Istri Vs Andre
Gubernur Sumatera Barat mengomentari perdebatan Andre Rosiada menyangkut pernyataan "tembak mati" istrinya.
0
Ganjar Pranowo, Gubernur Paling Sigap Atasi Covid-19
Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai gubernur paling sigap dalam mengatasi pandemi Covid-19. Ini profil Gubernur Jawa Tengah tersebut.