Dua Nelayan Selamat Diterjang Ombak Besar di Kulon Progo

Kecelakaan laut dialami dua nelayan Kulon Progo saat hendak melaut. Perahu diterjang ombak besar saat berada di selatan muara Sungai Serang.
Ilustrasi Pantai Glagah Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo - Kecelakaan laut dialami dua nelayan saat hendak melaut. Perahu yang ditumpangi diterjang ombak besar saat berada di selatan muara Sungai Serang, Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, Kulon Progo, dihantam ombak, Minggu, 14 Februari 2021. Kerasnya hantaman ombak membuat perahu sampai terbalik.

Dua nelayan ini diketahui bernama Suroto, 45 tahun, warga Glagah, Kapanewon Temon, Kulon Progo dan Tarjan, 40 tahun, warga Cilacap, Jawa Tengah yang berdomisili di Bumi Binangun.

Baca Juga:

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulon Progo, Aris Widiatmoko mengatakan, kedua nelayan bermaksud melaut untuk mencari ikan dari muara Sungai Serang. Setelah berhasil masuk, perahu mereka tiba-tiba dihantam gelombang besar.

Kedua korban selamat tidak mengalami luka.

Perahu terbalik dan kedua korban tercebur ke laut. Kedua nelayan bisa menyelamatkan diri. “Kedua korban selamat tidak mengalami luka. Namun, perahunya rusak,” kata Aris, Minggu, 14 Februari 2021.

Kerugian ditaksir jutaan rupiah, karena dua buah katir atau penyeimbang kapal patah. Selain itu jaring untuk menangkap ikan juga terjatuh dan hilang di laut. "Kerugiannya mencapai beberapa juta,” ungkapnya.

Baca Juga:

Lebih lanjut Aris mengungkapkan, saat kejadian petuas memang bersiaga mengingat masih dalam suasana liburan Imlek. "Selama liburan Imlek ini petugas bersiaga di sepanjang pantai," ungkapnya.

Aris mengungkapkan, secara umum kunjungan wisatawan tidak banyak mengalami lonjakan kunjungan yang signifikan. Pantai Glagah masih didominiasi kunjungan wisatawan lokal. "Bisa dilihat dari nomor kendaraan yang dibawa pengunjung, rata-rata dari Kulon Progo, Bantul dan Kota Yogyakarta," ujarnya. []

Berita terkait
Ombak Tinggi Hajar Kapal Tongkang ke Pantai Lorgunung Jepara
Ombak tinggi di perairan Jepara membuat kapal tongkang yang alami kerusakan mesin terdampar ke Pantai Lorgunung.
Dua Nelayan Kulon Progo Selamat Diterjang Ombak Tinggi
Ombak tinggi sedang melanda perairan selatan Yogyakarta. Kapal nelayan rusak di Kulon Progo diterjang ombak tinggi. Dua nelayan selamat.
Tinggi Ombak Saat Laka Laut di Bantul Menurut BMKG
BMKG menyebut gelombang tinggi di pantai selatan Yogyakarta masih berpotensi terjadi hingga seminggu ke depan. Wisatawan, nelayan diminta waspada.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.