UNTUK INDONESIA
Natal 2019, KPK Buka Jadwal Kunjungan Tahanan
Bagi tahanan tindak pidana korupsi, KPK membuka jadwal kunjungan untuk keluarga dan kerabat yang ingin membesuk pada Natal 2019.
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto: Tagar/Nurul Yaqin)

Jakarta - Natal menjadi hari bahagia untuk umat Kristiani. Bagi tahanan tindak pidana korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka jadwal kunjungan untuk keluarga dan kerabat yang ingin membesuk.

Jadwal itu terkait rumah tahanan cabang KPK di Jakarta, di antaranya Rutan negara klas 1 Jakarta Timur. Letaknya di bagian belakang Gedung Merah Putih KPK di Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Sehubungan dengan libur Hari Raya Natal 2019 pada Rabu, 25 Desember 2019, dilakukan pelayanan kunjungan Keluarga Tahanan Cabang Rutan KPK," ujar Plh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati lewat keterangan tertulis yang diterima Tagar, Senin 13 Desember 2019.

Kunjungan keluarga dan kerabat di Rutan KPK pada Hari Raya Natal 2019 akan dibuka pada Rabu, 25 Desember 2019. Dengan waktu kunjungan pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB atau selama tiga jam.

Penjenguk diwajibkan melakukan pendaftaran kunjungan terlebih dahulu sebelum menemui tahanan. Registrasi dapat dilakukan di hari kunjungan mulai pukul 07.00 WIB.

Dibukanya jadwal ini otomatis meniadakan kunjungan penasihat hukum maupun kunjungan pengganti keluarga tahanan pada Selasa, 24 Desember 2019. "Untuk hari Selasa, 24 Desember 2019 tidak ada kunjungan penasihat hukum dan kunjungan pengganti keluarga tahanan," tutur Yuyuk. []

Berita terkait
Alasan Pukat UGM Menolak Dewas KPK Pilihan Jokowi
Pukat UGM menilai Jokowi sedang memperbaiki citra dengan melantik Dewas KPK. Kelima anggota Dewas KPK ini baik dan bersih di mata masyarakat.
Lantik 5 Pimpinan KPK, Jokowi Umbar Harapan Ekonomi
Presiden Jokowi menyampaikan harapannya, termasuk soal perekonomian Indonesia pada lima pimpinan baru KPK.
Jokowi Beberkan Alasan Pilih Lima Nama Dewas KPK
Presiden Jokowi beberkan alasan dipilihnya lima orang tokoh sebagai Dewan Pengawas (Dewas) KPK.
0
DPO Kasus Curanmor, Pelajar Deli Serdang Ditangkap
Seorang pelajar SMA di Kabupaten Deli Serdang ditangkap setelah 10 bulan menjadi buronan pencurian sepeda motor.