Napoli vs Spartak Moskow: Il Partenopei Takluk 2-3

Napoli kembali gagal meraih kemenangan di partai kedua fase grup Liga Europa 2021/2022. Menjamu Spartak Moskow di kandang sendiri.
Para pemain dan pelatih Spartak Moskow saat merayakan kemenangan atas Napoli semalam. (Foto: Tagar/Instagram/@fcsm_official)

Jakarta – Napoli kembali gagal meraih kemenangan di partai kedua fase grup Liga Europa 2021/2022. Menjamu Spartak Moskow di kandang sendiri, Il Partenopei takluk dengan skor 2-3.

Pada pertandingan di Estadio Diego Armando Maradona, Kamis, 30 September 2021 malam WIB, Napoli unggul cepat lewat gol yang dicetak Eljif Elmas di babak pertama. Pada babak kedua, Spartak berhasil berbalik unggul 3-1 lewat sepasang gol Quincy Promes dan Mikhail Ignatov.

Napoli mencetak gol keduanya lewat Victor Osimhen. Kedua tim sama-sama menuntaskan laga dengan 10 orang. Dengan hasil ini, Napoli berada di urutan ketiga dengan satu poin. Sementara Spartak Moskow berada di posisi kedua dengan tiga poin.


Jalannya pertandingan

Napoli Giovanni Di LorenzoPemain Napoli Giovanni Di Lorenzo tadi malam vs Spartak Moskow. (Foto: Tagar/Instagram/@officialsscnapoli)


Diawal babak pertama dimulai, Napoli langsung unggul saat laga baru berjalan 11 detik lewat gol yang dicetak oleh Eljif Elmas lewat sontekannya di depan gawang lawan. Menyusul blunder kiper lawan yang saat menangkap bola crossing Mateo Politano.

Setelah itu, Napoli terus menggempur pertahanan lawan. Andre Petagna punya kans di menit ke-11 saat menerima umpan sundulan Giovanni Di Lorenzo, tapi sepakannya masih melebar.

Dimenit ke-20, giliran Di Lorezo yang mendapat bola umpan silang Mario Rui, tapi tembakannya ke pojok gawang bisa dihalau kiper lawan.

Upaya Napoli mendapatkan gol kedua menjadi berat setelah mereka kehilangan Mario Rui dimenit ke-30 karena terkena kartu merah. Mario Rui dianggap melanggar Victor Moses dengan keras, setelah VAR meninjau pelanggarannya.

Meski bermain dengan 10 orang, Napoli justru tetap menjadi tim yang dominan dengan mendapat beberaa peluang didapat lagi oleh Politano, Piotr Zielinski, dan lainnya. Sayangnya penyelesaian akhir yang kurang baik.

Untuk memperkuat pertahanan, Kevin Malcuit dimasukkan menggantikan Lorenzo Insigne. Hingga babak pertama tuntas, Napoli masih unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Napoli memainkan Victor Osimhen untuk memperkuat lini serang. Tapi, Spartak malah menyamakan skor di menit ke-55 lewat Quincy Promes.

Promes mendapat bola di kotak penalit lawan dan melepaskan tembakan yang sempat mengenai bek lawan, sebelum menjebol jala Alax Meret.

Napoli sempat bikin gol di menit ke-67 lewat tandukan Kostas Manolas yang meneruskan umpan silang Kevin Malcut, tapi kemudian dianulir VAR karena terjebak offside.

Pada menit ke-80, gawang Napoli malah kebobolan lagi lewat serangan balik yang cepat yang. Mikhail Ignatov berhasil menuntaskannya dengan baik lewat umpan silang Ayrton Lucas.

Spartak juga kehilangan satu pemain, setelah Max Caufriez karena telah melanggar Osimhen di sepertiga akhir lapangan.

Tapi, Spartak malah menambah skor lagi di menit akhir 90 lewat gol kedua Promes. Pemain Belanda tersebut melepaskan tembakan ke pojok atas gawang lawan.

Napoli sempat menghidupkan peluang untuk menyamakan skor, saat Osimhen mencocor bola umpan tarik Di Lorenzo. Tapi, upaya itu sia-sia karena Napoli tetap kalah dengan skor 2-3 di akhir laga.

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Tendangan Bebas Lionel Messi Dekati Rekor Diego Maradona
Kapten Barcelona, Lionel Messi, telah mencetak 56 gol untuk klub dan negaranya melalui tendangan bebas hanya teraput 3 dari Maradona
Diego Costa dan Atletico Madrid Sepakat Berpisah
Dieogo Costa bergabung bersama Atletico Madrid pada tahun 2006 saat berusia 17 tahun.
Harta Legenda Sepak Bola Diego Maradona Bisa Picu Sengketa
Kepergian legenda sepak bola Maradona yang tidak tinggalkan wasiat disebut pembagian harta peninggalannya bisa picu sengketa
0
Napoli vs Spartak Moskow: Il Partenopei Takluk 2-3
Napoli kembali gagal meraih kemenangan di partai kedua fase grup Liga Europa 2021/2022. Menjamu Spartak Moskow di kandang sendiri.